05 Oktober 2024

Wakil Ketua Sementara DPRD Sumbar Apresiasi Acara Sosialisasi Refrigeran Ramah Lingkungan

APRESIASI - Wakil Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Barat, Evi Yandri Rajo Budiman menghadiri acara Sosialisasi Refrigeran Ramah Lingkungan (dok)

5/20/2024

PADANG, (GemaMedianet.com) | Wakil Ketua Sementara DPRD Provinsi Sumatera Barat, Evi Yandri Rajo Budiman menghadiri acara Sosialisasi Refrigeran Ramah Lingkungan karya anak bangsa yang digelar di SMK Negeri 5 Padang, Sabtu (5/10/2024). 

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan penggunaan refrigeran yang lebih aman bagi lingkungan, sejalan dengan upaya mengurangi emisi gas rumah kaca serta mendukung inovasi lokal.

Evi Yandri Rajo Budiman di kesempatan itu menyampaikan apresiasi terhadap generasi muda Indonesia yang telah berhasil menciptakan teknologi refrigeran ramah lingkungan. 

Menurut Evi Yandri, inovasi ini tidak hanya menjadi solusi bagi masalah lingkungan, tetapi juga membuka peluang besar bagi perkembangan industri di Sumatera Barat dan Indonesia secara umum.

"Kita bangga bahwa teknologi seperti ini lahir dari tangan-tangan kreatif anak bangsa. Ini membuktikan bahwa Sumbar dan Indonesia memiliki potensi besar dalam menciptakan produk yang tidak hanya bermanfaat secara ekonomi, tapi juga berkelanjutan bagi masa depan lingkungan kita," ujar Evi Yandri dalam sambutannya dihadapan siswa-siswi SMKN 5 Padang.

Sosialisasi ini juga turut dihadiri perwakilan dari industri, pemerintah daerah, serta penggiat lingkungan yang mendukung pengembangan teknologi hijau. 

Sekaitan itu, Evi Yandri mengajak seluruh peserta sosialisasi untuk memahami pentingnya refrigeran ramah lingkungan serta dampaknya bagi keberlanjutan lingkungan global.

SMK N 5 Padang sendiri menjadi tuan rumah dalam acara ini sebagai bagian dari upayanya untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam bidang teknologi yang ramah lingkungan. Hal itu juga sejalan dengan visi sekolah ini untuk mencetak lulusan yang siap berkompetisi di dunia industri dengan mengedepankan nilai-nilai keberlanjutan.

"Mari kita dukung terus generasi muda Sumbar dalam menciptakan teknologi yang bersahabat dengan alam dan membawa masa depan yang lebih hijau," tutup Evi.

Di akhir acara, peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pandangan tentang pentingnya teknologi hijau, terutama dalam menghadapi tantangan perubahan iklim. Mereka juga diajak untuk memahami dampak refrigeran ramah lingkungan terhadap keberlanjutan lingkungan global.
(gmn/pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog