20 Oktober 2024

Pelaku UMKM Ini Jatuhkan Pilihan Pada Hendri Septa - Hidayat



PADANG, (GemaMedianet.com) | Sejumlah pelaku UMKM di berbagai wilayah di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) memberikan apresiasi dan dukungan terhadap program unggulan Padang Hebat yang diusung pasangan nomor urut 3, Hendri Septa dan Hidayat.

Program Unggulan (Progul) Padang Hebat Hendri Septa dan Hidayat itu mereka nilai memberi dampak positif terhadap kehidupan masyarakat, dan nyata dibutuhkan oleh masyarakat.

Progul itu dimulai dari subsidi tagihan listrik rumah ibadah, seragam sekolah gratis siswa tidak mampu, tambahan anggaran APBD 500 persen BPJS gratis hingga kredit usaha kecil tanpa bunga dan agunan.

Tak hanya itu, progul pasangan Padang Hebat Hendri Septa Hidayat lainnya adalah peralatan berusaha gratis WRSE, 50.000 tenaga kerja terampil milenial dan gen Z, Padang Kota Festival Kota Bunga/Kota Taman, Padang bersih dan aman hingga Padang bebas banjir, dan asuransi pertanian.

Sebagai petahana, apa yang menjadi Progul pasangan Padang Hebat untuk periode berikutnya ini bukanlah asal buat. Progam itu lahir dari pengalaman sebelumnya. Ada yang perlu dimaksimalkan, dan ada yang akan ditingkatkan lebih hebat lagi.

"Toh, pada periode sebelumnya kendati hanya 2,5 tahun namun sejumlah Progul yang diusung semua tuntas dilaksanakan dan terbukti masyarakat telah menikmatinya," ujar Khadiva (19), seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi terkemuka di Kota Padang dalam suatu perbincangan santai di kawasan GOR Haji Agus Salim, Minggu (20/10/2024).

Sosok mahasiswi ini patut untuk diacungi jempol. Betapa tidak, kendati berstatus mahasiswi namun dalam kesehariannya ia masih mampu berbagi waktu bersama rekannya mengelola UMKM bakery.

Tak segan-segan pula, ia menuturkan kenapa dirinya memilih usaha bakery ini. Dalam penilaiannya, usaha ini akan mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya adalah karena jenis makanan ini akan terus berinovasi, dengan bentuk dan rasa kue yang beragam.

Pantauan media ini, aktifitas pengunjung datang silih berganti untuk melihat dari dekat UMKM Bakery tersebut. Etalasenya menarik dan berkelas, terlihat bersih, dan bentuk serta rasa kuenya juga menggugah selera. Tak satu dua kue yang mereka beli. Ada yang tiga, bahkan lebih. Harganya variasi, dari Rp6 ribuan hingga Rp15 ribu.

Kendati bergerak di UMKM Bakery, namun hiruk pikuknya pesta demokrasi lima tahunan lewat pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 juga menarik perhatian mahasiswi ini.

"Tentu, sebagai kalangan muda kita harus melek dengan kondisi kekinian. Seperti pesta demokrasi yang akan dihelat pada 27 November mendatang. Apa sih dampaknya bagi masyarakat, terutama bagi kami masyarakat yang bergerak di bidang UMKM," ujarnya sembari melayani pembeli yang umumnya berasal dari kawula muda.

Nah, lanjutnya, di sini masyarakat harus cerdas. Tak melulu masalah populer, karena yang penting untuk ditelaah adalah visi - misi dan programnya. Ini agar tak salah pilih, agar tak menyesal karena akan berdampak untuk lima tahun ke depan," ujarnya penuh senyuman.

Setelah ditelaah, lanjutnya, salah satu pasangan yakni pasangan calon Padang Hebat nomor urut 3 Hendri Septa dan Hidayat, visi - misi dan programnya jelas dan masuk akal.

"Visi dan misi serta programnya salah satunya berpihak pada pelaku UMKM. Dan ini perlu kita dukung bersama. Selain itu juga berpihak pada masyarakat lainnya. Plusnya pasangan nomor urut 3, adalah petahana. Sudah berpengalaman, dan kita menjatuhkan pilihan pada Hendri Septa - Hidayat," tukasnya yang diamini rekan-rekannya. (mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog