07 Oktober 2024

Muhammadiyah Sumbar Rekomendasikan Hendri Septa-Hidayat Untuk Pilkada Padang 2024



PADANG, (GemaMedianet.com| Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat (Sumbar) secara resmi merekomendasikan pasangan calon Nomor Urut 3 Hendri Septa – Hidayat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Rekomendasi tersebut dibacakan Sekretaris PWM Sumbar, Drs. H. Apris, MM, pada  penyerahan surat rekomendasi kepada pasangan calon gubernur dan wakil, Bupati dan wakil, Walikota dan wakil se- Sumbar, di Convention Center Prof. Ahmad Syafei Maarif, MA, Kampus I Universitas Muhammadiyah Sumbar, Padang, Senin (7/10/2024).

Disebutkan, surat rekomendasi tersebut merupakan hasil rapat pleno PWM Muhammadiyah Sumbar tanggal 2 Oktober 2024 yang turut dihadiri PDM, PCM, Ortom & LHKP Muhammadiyah se-Sumbar dalam agenda menyikapi Pilkada gubernur dan 19 kepala daerah Kota/Kab Tahun 2024.

“Berdasarkan rapat pleno PWM Muhammadiyah Sumbar tanggal 2 Oktober 2024, telah diputuskan memberikan rekomendasi kepada pasangan Hendri Septa– Hidayat sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Padang pada Pilkada 2024,” ujarnya.

Selain pembacaan surat rekomendasi, juga dibacakan surat instruksi untuk pimpinan muhammadiyah dari seluruh tingkatan guna menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan kepada pasangan kepala daerah.

Hal Baru dan Pertama Dilakukan PWM Muhammadiyah Sumbar

Ketua PWM Muhammadiyah Sumbar, Dr. Bakhtiar, M.Ag, dalam sambutannya mengatakan, pemberian surat rekomendasi bagi Paslon kepala daerah merupakan hal baru dan pertama dilakukan PWM Muhammadiyah Sumbar.

“Melihat dinamika dan proses politik yang berlangsung di negara kita Republik Indonesia dan menyikapi Pilkada 2024, maka berdasarkan hasil rapat konsolidasi secara nasional dan dilanjutkan di tingkat wilayah dengan melibatkan seluruh unsur pimpinan Muhammadiyah dari tingkat daerah, cabang, hingga wilayah maka diputuskan pemberian surat rekomendasi bagi Paslon kepala daerah se – Sumbar, pada Pilkada 2024,” ujarnya.


Bukti Keseriusan Muhammadiyah Terhadap Kader

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Padang, M Fikar Dt. Rajo Magek mengatakan, kegiatan hari ini terbukti keseriusan Muhammadiyah Kota Padang dengan memberikan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan nomor urut 3, Hendri Septa – Hidayat.

Fikar menyebut, surat rekomendasi itu berdasarkan hasil rapat koordinasi (rakor) semua PCM, PDM, Ortom dan Aisiyah yang digelar PDM Kota Padang pada 21 September lalu di SMK 1 Muhammadiyah Kota Padang.

“Berdasarkan saran, usulan dan masukan kawan-kawan semua, memutuskan Pasangan Padang Hebat, Hendri Septa – hidayat sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang nomor urut 3 yang didukung Muhammadiyah Kota Padang pada Pilkada 27 November,” ucap M Fikar.

Dia juga mengatakan, Hendri Septa merupakan kader Muhammadiyah. Ia pernah menjabat sebagai Bendahara Pemuda Muhammadiyah, dan dua kali menjadi penasehat PDM Padang. Bahkan, ibu Hendri Septa saat ini merupakan Ketua Aisyiyah yang menunjukkan hubungan kuat keluarganya dengan Muhammadiyah.

Sebagai kader Muhammadiyah, Hendri Septa telah terbukti bekerja 2,5 tahun memimpin Kota Padang dan menjadikan daerah ini menjadi lebih baik, pungkasnya usai penyerahan surat rekomendasi kepada pasangan calon Hendri Septa - Hidayat.

Seperti diketahui, selain penyerahan surat rekomendasi kepada pasangan Hendri Septa-Hidayat sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Padang pada Pilkada 2024, secara bersamaan PWM Muhammadiyah Sumbar juga menyerahkan rekomendasi pasangan calon Bupati dan wakil serta Walikota dan wakil se-Sumbar lainnya, serta gubernur dan wakil gubernur.

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog