21 Oktober 2024

Kepengurusan IKAL Lemhannas Sumbar 2024-2029 Dikukuhkan




PADANG, (GemaMedianet.com) Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhannas Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) masa jabatan 2024-2029 resmi dikukuhkan. Prosesi pengukuhan berlangsung di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin (21/10/2024). 

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy yang melakukan pengukuhan pengurus baru tersebut menekankan pentingnya peran IKAL Lemhannas dalam menjaga keutuhan bangsa dan kearifan lokal.

"Pengukuhan ini bukan hanya seremonial, tetapi wujud komitmen untuk berkontribusi nyata dalam menjaga stabilitas bangsa. IKAL Lemhannas Sumbar harus menjadi garda terdepan dalam memperkuat kearifan lokal di tengah tantangan global yang ada," ujar Audy Joinaldy yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina IKAL Lemhannas Sumbar tersebut. 

Ketua IKAL Lemhannas Sumbar, Prof. Dr. Ir. Nasfrayzal Carlo, menegaskan bahwa sinergi antara alumni dan seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam menghadapi berbagai tantangan kebangsaan. 

"Kami akan bekerja keras dalam menjaga persatuan bangsa, memanfaatkan kekuatan lokal yang ada di Sumatera Barat sebagai modal utama dalam melangkah," ungkap Nasfrayzal.

Dalam struktur kepengurusan yang baru IKAL. Lemhanas Sumbar tersebut juga terdapat nama Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Boby Firman. 

Dipercaya sebagai Ketua Bidang Humas, Publikasi, dan Dokumentasi, Bobby Firman menegaskan visinya untukmembawa IKAL Lemhannas Sumbar menuju era digital. 

Boby Firman menyampaikan berbagai program modernisasi yang akan memperkuat sistem informasi dan publikasi di organisasi tersebut.

"Kami berkomitmen menghadirkan sistem informasi yang modern dan mudah diakses oleh seluruh anggota serta masyarakat luas. Melalui website resmi dan kanal media IKAL Lemhannas Sumbar, semua kegiatan dan informasi akan disampaikan secara transparan dan cepat," jelas Boby Firman.

Dia memaparkan beberapa program unggulannya, yaitu pembuatan website resmi IKAL Lemhannas Sumbar, yang akan menjadi wadah informasi dan komunikasi antaranggota, serta sebagai media yang bermanfaat bagi publik. Kemudian peluncuran kanal media IKAL Lemhannas Sumbar, yang terintegrasi dengan website untuk mempublikasikan secara masif seluruh kegiatan IKAL Lemhannas Sumbar.

Selanjutnya kerja sama dengan media elektronik dan cetak guna memperluas jangkauan publikasi dan memaksimalkan penyebaran informasi terkait program IKAL Lemhannas Sumbar. Pihaknya juga siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah provinsi serta kabupaten kota terkait publikasi kegiatan dan program Lemhannas Sumbar, untuk memastikan keterlibatan maksimal dari semua pihak.

“Kami memastikan bahwa semua kegiatan IKAL Lemhannas Sumbar dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat. Transparansi dan keterbukaan adalah kunci untuk membangun kepercayaan publik, dan itulah yang ingin kami wujudkan melalui modernisasi sistem komunikasi dan informasi ini," tutup Boby Firman. (d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog