21 Oktober 2024

Holistic DEI Diharapkan Jadi Wadah Lahirkan Ulama dan Cendekiawan


PADANG, (GemaMedianet.com) | Kegiatan Holy Quran Olimpiade Science and Technology Islamic Competition Dar El Iman (Holistic DEI 2024) secara resmi ditutup. Kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadikan generasi muda sebagai generasi pecinta Al-Qur'an.

Hal itu disampaikan Kabag Kesra Setda Kota Padang yang diwakili Kasubag Bina Mental dan Keagamaan Zul Asfi di Yayasan Islamic Centre Dar El Iman,  Sabtu (19/10/2024).

Kabag turut memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Holistic DEI keempat. Melalui kegiatan tersebut dapat melahirkan ulama dan cendekiawan  yang hebat baik di kancah nasional hingga internasional.

"Pemerintah Kota Padang mendukung penuh kegiatan ini, Sumatra Barat sebagai daerah yang menghasilkan  tokoh cendekiawan yang banyak melahirkan ulama," katanya.

Ia menambahkan, dalam kehidupan sehari- sehari Alquran bukan hanya sebagai koleksi, namun juga harus diamalkan.

"Alquran sebagai penunjuk, kita harus mengamalkannya. Kita berharap generasi saat ini  menjadi generasi pecinta Alquran," harap dia.

Sementara itu, Pendiri Yayasan Dar El Iman Elvi Syam mengatakan melalui perhelatan ini  memberikan semangat untuk menjadikan pendidikan semakin terdepan.

"Kegiatan ini merupakan tahun ke-empat dalam pelaksanaanya,  secara nasional sudah memasuki tahun ke-tiga. Ada beberapa cabang lomba yang ditandingkan, mulai dari tingkat kota, provinsi hingga nasional.  Melalui kegiatan ini memberi semangat dalam menghafal Alquran dan bidang keilmuan lainnya," jelasnya.

Pembina Holistic DEI 2024 Boy Saputra menjelaskan peserta yang mendaftar  sebanyak 1.700 orang yang terdiri dari 24  cabang lomba, terdiri dari Taman Kanak-kanak sebanyak 2 lomba, tingkat Sekolah Dasar 10 lomba, Sekolah Menengah Pertama 6 lomba, Sekolah Menengah Atas 6 lomba.

"Lomba dimulai pada 10 Oktober sekaligus bersamaan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Dar El-Iman, tanggal 12 Oktober digelar lomba kolase dan lomba estafet. Tanggal 13 Oktober dilanjutkan lomba futsal tingkat SD, dan penyisihan di berbagi lomba seperti Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ), Cerdas Quran dan video editing. Pada 17 Oktober hingga 19 Oktober dilanjutkan seluruh rangkaian penyisihan lomba," tutupnya. (d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog