09 Oktober 2024

DPRD Sumbar Sambut Baik Kunjungan Pansus Pembahasan Kode Etik DPRD Kabupaten Agam

SAMBUT - Anggota DPRD Sumbar, Drs. H. Nurfirman Wansyah Sambut Kunjungan Pansus Pembahasan Kode Etik DPRD Kabupaten Agam (dok)

PADANG, (GemaMedianet.com) | DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali menerima kunjungan DPRD kabupaten/kota di Sumbar. Kali ini kunjungan datang dari Panitia Khusus (Pansus) Pembahasan Kode Etik DPRD Kabupaten Agam, Selasa (8/10/2024).

Kedatangan rombongan tersebut disambut dengan hangat oleh Anggota DPRD Sumbar, Drs. H. Nurfirman Wansyah di ruang khusus 1 Gedung DPRD Sumbar.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan sharing dan diskusi terkait penyusunan dan penerapan kode etik di lingkungan DPRD.

Dalam pertemuan tersebut, Pansus DPRD Kabupaten Agam berfokus pada pembelajaran dari pengalaman DPRD Sumbar yang telah lebih dulu menetapkan dan menerapkan kode etik sebagai landasan penting dalam menjaga integritas, etika, dan tata tertib anggota dewan.

Di kesempatan itu Nurfirman Wansyah menyambut baik kunjungan tersebut dan mengapresiasi langkah DPRD Kabupaten Agam yang tengah mempersiapkan kode etik yang kuat dan relevan.

"Kode etik merupakan panduan yang sangat penting untuk menjaga kehormatan dan tanggung jawab kita sebagai wakil rakyat. Dengan adanya kode etik, diharapkan semua anggota dewan dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme," ujarnya.

Pertemuan ini berlangsung produktif, dengan berbagai masukan dan saran disampaikan Nurfirman Wansyah yang diharapkan dapat membantu Pansus DPRD Kabupaten Agam dalam proses finalisasi kode etik mereka.

"DPRD Sumbar juga siap memberikan dukungan dan panduan lebih lanjut jika diperlukan," kata Nurfirman Wansyah.

Seperti diketahui, kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya DPRD Kabupaten Agam untuk memperkuat regulasi internal, serta meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang baik di wilayah mereka. (gmn/pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog