27 Oktober 2024

Calon Bupati Pesisir Selatan Nomor Urut 2, Hendrajoni Pastikan Penuhi Kebutuhan Pupuk Petani


PESSEL, (GemaMedianet.com) | Masyarakat Kenagarian Air Haji Tenggara Kecamatan Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan menyebut kelangkaan pupuk menjadi kendala bagi warga setempat yang dominasi adalah petani.

Keresahan dan keluhan masyarakat tersebut disampaikan oleh Saiinjusit selaku tokoh masyarakat setempat pada Minggu (27/10/2024).

“Petani di sini menjerit pak, kebutuhan pupuk kami cukup tinggi. Namun di daerah kami ini pupuk langka pak. Ini menjadi harapan kami kepada Bapak. Agar ketersediaan pupuk ini dapat terpenuhi,”  ujar pria yang akrab disapa “In Jangguik” tersebut.

Lebih jauh menurutnya, di daerah itu juga dibutuhkan jalan usaha tani pada sejumlah titik untuk memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil tani dan kebunnya.

Menanggapi hal tersebut, Calon Bupati Pesisir Selatan nomor urut 2, Hendrajoni memastikan akan memenuhi kebutuhan pupuk petani di Kecamatan Linggo Sari Baganti. Hal ini menurutnya sudah masuk kedalam salah satu program unggulan HJ-RI yakni “Nagari Kanyang”.

“Nagari Kanyang sebagai salah satu program unggulan pada visi dan misi kami. Program ini sehubungan dengan Ketahanan Pangan, dimana memberikan akses sebesar-besarnya pada sektor pertanian seperti pupuk, bibit dan pembangunan jalan usaha tani. Insha Allah Program ini akan menjawab keluhan dari masyarakat di Air Haji Tenggara ini,” jelas Hendrajoni.

Pada Kegiatan Kampanye tersebut juga tampak hadir anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Novermal Yuska (PAN) dan Zainal Aripin (Nasdem) serta Tim Relawan Pemenangan Kabupaten dan Kecamatan Paslon Hendrajoni-Risnaldi. 

Dalam orasinya Novermal menyebut dukungan untuk Pasangan HJ-RI di sejumlah Kecamatan di Pesisir Selatan terus mengalir, hal ini merupakan gambaran kerinduan masyarakat Pesisir Selatan atas kepemimpinan Hendrajoni sebagai Bupati Pessel yang sangat terasa pengabdiannya bagi masyarakat pada periode sebelumnya.

“Dukungan masyarakat untuk Bapak Hendrajoni tak dapat terbendung, bahkan hampir di seluruh Kecamatan, kita dapat menyaksikan antusias masyarakat terhadap pasangan calon HJ-RI. Hal ini merupakan kehendak masyarakat Pesisir Selatan, yang merindukan Hendrajoni untuk kembali mengabdi, dan menyelamatkan Pesisir Selatan,” ucap Novermal.

Salah satu dari 3 titik kampanye Calon Bupati Pessel nomor urut 2 tersebut yakni di Pasar Lama Air Haji, tepatnya di Kediaman Zainal Aripin, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Pessel.

“Calon Bupati Pesisir Selatan hanya ada 2, keduanya pernah menjabat sebagai Bupati Pessel. Masyarakat tentu sudah merasakan bagaimana kedua nya memimpin Pesisir Selatan. Berdasarkan perbandingan tersebut, kami bersama masyarakat dan konstituen di Pasar Lama Air Haji ini sepakat untuk mendukung Bapak Hendrajoni untuk kembali mengabdi sebagai Bupati Pesisir Selatan periode 2025-2030,” ujarnya.

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog