09 Oktober 2024

Buka GO Triwulan III, Ini beberapa Penekanan Kapolda Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com) Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Suharyono S.ik., membuka kegiatan Gelar Operasional (GO) Bulanan Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) Triwulan III di Ballroom The ZHM Premiere Hotel Padang, Selasa (9/10/2024).

GO kali ini mengangkat Tema “Harkamtibmas dan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024“.

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan, GO merupakan sarana kontrol, pengawasan, dan analisa serta evaluasi pimpinan terhadap pelaksanaan tugas-tugas yang telah dilaksanakan, baik tentang keberhasilan maupun kekurangan serta hambatan-hambatan yang dihadapi oleh unsur pelaksana tugas.

Sehingga pimpinan dapat menganalisa, mengevaluasi dan dapat memberikan arahan, petunjuk serta penekanan sesuai dengan perkembangan situasi yang terjadi dengan harapan pelaksanaan tugas ke depan akan menjadi lebih baik.

“GO Triwulan III kali ini mengangkat tema “Harkamtibmas dan kesiapan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024-2025.” Tema ini mengandung arti, bahwa kita harus selalu siap dalam menghadapi dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, yaitu kesiapan menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertepatan dengan Pilkada Serentak Tahun 2024, serta antisipasi bencana di wilayah hukum Polda Sumbar,” sebutnya.

Pada pilkada serentak wilayah Sumbar ada dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur, 32 pasang calon bupati dan wakil bupati, serta 22 pasang calon walikota dan wakil walikota. Pada pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Dharmasraya hanya satu pasang calon melawan kotak kosong.

Jumlah kekuatan personel yang akan dilibatkan pada Operasi Mantap Praja Singgalang  2024 dalam rangka pengamanan Pemilukada, adalah sebanyak 8.784 personel, dengan jumlah TPS 10.836.

“Saya tekankan agar para kasatwil dapat melihat dan menilai perkiraan ancaman pada lokasi TPS rawan di wilayahnya masing-masing,” lanjutnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Irjen Pol Suharyono memberikan beberapa penekanan antara lain,
(1). Selalu berdoa kepada allah swt tuhan yang maha esa untuk diberikan kesehatan, kekuatan dan kelancaran tugas;
(2). Kenali dan petakan kerawanan daerah masingmasing dan lakukan langkah-langkah pencegahan guna meminimalisir gangguan/ ancaman;
(3). Persiapkan pengamanan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024-2025 dengan sebaik-baiknya dan tingkatkan kesiapsiagaan serta kewaspadaan, sehingga mampu menghadapi dinamika sosial masyarakat yang selalu berubah dan berkembang;
(4). Pergunakan anggaran dengan benar dan selektif jangan sampai terjadi duplikasi pada anggaran operasi mantab praja tahun 2024;
(5). Tetap laksanakan kegiatan cooling system melalui kegiatan preemtif dan preventif guna menstabilkan kondusifitas Sitkamtibmas;
(6). Jalin kerjasama melalui komunikasi, koordinasi dan kolaborasi serta bersinergi dengan semua pihak yang dapat membantu pelaksanaan tugas baik dari unsur tni dan seluruh stakeholder;
(7). Tetap berikan pengabdian terbaik kepada masyarakat dengan selalu memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman

Kegiatan ini turut dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen. Pol. Gupuh Setiyono S.Ik, MH, Pejabat Utama Polda Sumbar, serta  Para Kapolres sejajaran Polda Sumbar. (pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog