09 Oktober 2024

AMBOY Yakinkan Perubahan Untuk Terwujudnya Solok Selatan Maju dan Berkeadilan


SOLSEL, (GemaMedianet.com) | Pesta demokrasi telah memasuki tahapan kampanye setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 pada 23 September lalu.

Seluruh kabupaten, kota, dan provinsi di Indonesia, termasuk Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) turut menyelenggarakan Pilkada Serentak, dan memulai tahapan kampanye pada 25 September hingga 23 November 2024 atau berlangsung selama 60 hari.

Di tengah hiruk pikuknya Pilkada yang semakin menghangat, hal yang penting untuk dikaji oleh masyarakat adalah apa visi, misi dan program calon kepala daerah untuk 5 tahun ke depan.

Ini menjadi hal yang sangat krusial dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024, di Solok Selatan, selain figur dan attitude yang menjadi dasar untuk pemilih menentukan pilihan, visi misi calon kepala daerah ini juga menjadi gambaran kemana arah Kabupaten Solok Selatan lima tahun yang akan datang.

Visi-misi yang ditawarkan oleh calon kepala daerah ini karenanya memiliki arti yang sangat strategis. Merujuk pada arahan Undang Undang Nomor 25 Tahun 2004 (Pasal 5, ayat 2), maka visi-misi berikut program-program yang ditawarkan pasangan calon terpilih menjadi substansi utama dalam dokumen RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Bagaimana dengan Armen Syah Johan yang berpasangan dengan Boy Iswarmen (AMBOY) ?

Sebagai pasangan calon (paslon) yang visioner, tentu saja visi-misi dari paslon nomor urut 2 ini selain menjadi bagian yang strategis dalam merebut simpati masyarakat untuk pemenangan Pilkada Serentak Solok Selatan 2024, juga mengakar pada RPJMD Kabupaten Solok Selatan.

Bagi pasangan ini visi-misi merupakan wujud dari keinginan dan kontribusi mereka dalam proses pembangunan ke depan. Tujuannya satu, yaitu untuk mengubah suatu keadaan menuju ke arah yang lebih baik.

Visi pemimpin ideal haruslah visi yang jauh ke depan, dan mampu bermimpi untuk menginginkan kondisi daerah menjadi jauh lebih baik dan kompetitif.

Terlebih lagi bagi Armen Syah Johan, sebagai legislator berpengalaman ia telah banyak turun ke lapangan melihat kondisi riil di tengah masyarakat. Tak sekali dua kali ia juga mendengarkan beragam aspirasi, dan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat.

Tentu ketika sosok muda dan enerjik ini bertujuan untuk mengubah suatu keadaan menuju ke arah yang lebih baik, maka dibutuhkan power yang luas, yakni menjadi kepala daerah.

Visi misi bagi pasangan ini juga bukan sekedar mimpi, karena sebagai seorang pemimpin di legislator Armen Syah Johan selama ini telah ikut berkontribusi nyata dalam pembangunan Kabupaten Solok Selatan, sehingga karenanya telah mempunyai langkah, cara bagaimana Terwujudnya Solok Selatan yang Maju dan Berkeadilan.

Begitu juga dengan Boy Iswarmen, keputusannya untuk meninggalkan karier cemerlang di dunia militer dengan terjun ke dunia politik didorong oleh kecintaan dan keinginan kuat untuk membawa perubahan positif bagi daerah asalnya. Bukan hal mudah untuk memilih pensiun muda dari jabatannya di Akademi Militer (Akmil).

Maka untuk mencapai visi itu, pasangan ini telah menyiapkan langkah, cara atau misi yang terukur sebagai arah dan tujuan yang ingin dicapai dan fokus terhadap program yang akan dilaksanakan, serta untuk menumbuhkan partisipasi semua pihak.

Menariknya, 5 misi untuk mencapai visi perubahan itu saling berkaitan dan berkesinambungan. Simak saja Misi pertama, yakni dengan memberdayakan berbagai potensi yang ada. Misi pertama diawali meningkatkan perekonomian masyarakat dengan prioritas Sektor Pertanian/Perkebunan, UMKM, Perdagangan dan Pariwisata.

Sejalan dengan meningkatkan perekonomian masyarakat, maka misi yang kedua, melakukan penguatan reformasi birokrasi. Yakni dengan menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, akuntabel dan pelayanan publik yang prima melalui pembinaan dan melakukan penjenjangan karier ASN.

Ketiga, Infrastruktur. Yakni Mempercepat pertumbuhan dan pemerataan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan di setiap kecamatan di Kabupaten Solok Selatan.

Keempat, Meningkatnya kesejahteraan masyarakat, sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan berdaya saing serta memperkuat nilai-nilai religius dan budaya.

Kelima, Melestarikan budaya adat Sarantau Sasurambi melalui Pembangunan Balai Adat, Kantor KAN, serta mengembangkan kesenian anak nagari.

AMBOY di berbagai kesempatan meyakinkan dan berharap dukungan kuat dari masyarakat untuk Gerakan Perubahan di Solok Selatan (Solsel).

"Ya, Visi Perubahan dari AMBOY sangat kami rindukan," sambut masyarakat di berbagai belahan di Bumi Sarantau Sasurambi ini.

Ayo, jangan lupa untuk menyalurkan suara anda untuk perubahan bagi Terwujudnya Solok Selatan Maju dan Berkeadilan pada tanggal 27 November 2024. (mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog