09 September 2024

Tanah Amblas di Komplek Rindang Alam Tiga Rumah Warga Terdampak




PADANG, (GemaMedianet.com) | Sedikitnya tiga unit rumah warga di Komplek Rindang Alam, RW 03 RT 01, Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) terancam akibat tanah amblas yang terjadi di kawasan tersebut, Minggu (8/9/2024).

Kondisi ini mengkhawatirkan, terutama karena retakan tanah semakin membesar, berpotensi menyebabkan kerusakan yang lebih parah.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, di bawah komando Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton, dan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL), langsung turun ke lokasi untuk melakukan koordinasi dengan ketua RW dan warga setempat. BPBD memberikan informasi mengenai kondisi tanah longsor tersebut, dan mengimbau warga yang terdampak agar selalu waspada.

Kalaksa BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton, dalam pernyataannya meminta warga yang rumahnya terancam untuk sementara waktu mengungsi ke tempat yang lebih aman. 

"Kami mengimbau kepada warga yang rumahnya terancam oleh longsor untuk selalu berhati-hati, terutama saat hujan turun, dan mempertimbangkan evakuasi ke lokasi yang lebih aman hingga situasi stabil," ungkapnya.

Selain itu, BPBD akan terus melakukan pemantauan di lokasi serta siap memberikan bantuan lebih lanjut apabila kondisi semakin memburuk. 

Masyarakat setempat juga diimbau untuk melaporkan setiap perkembangan situasi tanah kepada pihak berwenang, agar dapat ditangani dengan cepat. 
(mz/pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog