04 September 2024

PT Semen Padang Survei Bedah Rumah di 11 Kelurahan Ring I



PADANG, (GemaMedianet.com) PT Semen Padang melalui Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melaksanakan survei awal terhadap program Bedah Rumah yang ditujukan bagi Rumah Tangga Miskin di 11 Kelurahan Ring I wilayah PT Semen Padang. 

Program Bedah Rumah ini merupakan bagian dari Rencana Kegiatan Pemberdayaan (FKPM) Forum Nagari Kelurahan untuk tahun 2024.

Kelurahan yang menjadi target program ini meliputi Kelurahan Indarung, Batu Gadang, Padang Besi, Koto Lalang, Baringin, Tarantang, Limau Manis Selatan, Limau Manis, Koto Lua, Lambung Bukit, dan Kelurahan Pampangan. 

Program ini dirancang untuk membantu rumah tangga miskin di kelurahan tersebut dalam memperbaiki kondisi rumah mereka agar menjadi lebih layak huni.

Kepala Unit TJSL PT Semen Padang, Ilham Akbar, menyatakan bahwa program Bedah Rumah ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk bersinergi dengan pemerintah dalam memberdayakan masyarakat miskin di sekitar wilayah operasional perusahaan. 

"Kegiatan program Bedah Rumah ini merupakan salah satu kegiatan dalam inisiatif 'Basinergi Membangun Nagari' yang kami gagas. Ini adalah bentuk sinergisitas kami dengan pemerintah untuk pemberdayaan rumah tangga miskin," ujar Ilham Akbar.

Survei yang dilakukan ini bertujuan untuk mengidentifikasi rumah-rumah yang layak mendapatkan bantuan perbaikan. Dengan kerja sama antara tim TJSL PT Semen Padang dan Forum Nagari Kelurahan, diharapkan program ini dapat tepat sasaran dan memberikan dampak nyata bagi masyarakat yang membutuhkan.

Melalui program Bedah Rumah, PT Semen Padang berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat, terutama bagi mereka yang berada di sekitar area operasional perusahaan. 

Program ini juga diharapkan dapat menjadi contoh kolaborasi antara perusahaan dan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan bersama, katanya.

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog