09 September 2024

Pohon Tumbang Timpa Tiga Rumah di Batang Arau, Satu Orang Luka-Luka


PADANG, (GemaMedianet.com) | Sebatang pohon besar tumbang dan menimpa tiga rumah di kawasan RT 05 RW 03 Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (9/9/2024) pagi.

Selain merusak rumah, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB itu mengakibatkan satu orang dilaporkan terluka. Peristiwa itu sendiri dipicu cuaca buruk yang melanda wilayah tersebut.

Korban bernama Putra (28) yang mengalami luka-luka itu segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Beruntung nyawa korban dapat diselamatkan, meskipun rumah yang ditempatinya mengalami kerusakan berat.

Mendapat laporan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang langsung menerjunkan delapan personel yang dipimpin oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL), Al Banna untuk melakukan pembersihan di lokasi kejadian.

Selain BPBD, pihak yang turut hadir dan membantu proses evakuasi dan pembersihan diantaranya Satpol PP Kota Padang, Lurah Batang Arau, Bhabinkamtibmas, Babinsa, KSB Padang Selatan, LPM, serta masyarakat setempat.

Tim BPBD menggunakan alat berat berupa chainsaw untuk memotong, dan membersihkan sisa-sisa pohon berjenis Lansano yang tumbang. Proses pembersihan itu berjalan lancar dan selesai sekitar pukul 09.25 WIB.

Akibat peristiwa itu kerugian ditaksir hingga jutaan rupiah. "Kerugian diperkirakan mencapai Rp.15.000.000, termasuk kerusakan rumah warga yang terkena dampak pohon tumbang ini," ujar Al Banna.

Ditambahkannya, dari peristiwa itu BPBD akan terus mewaspadai potensi bencana lainnya, mengingat cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini di ibu kota provinsi tersebut.

Terakhir, dia mengimbau warga  untuk berhati-hati, terutama yang berada di daerah rawan bencana, dan segera melapor jika terjadi kejadian serupa.
(mz/pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog