14 September 2024

Pohon Tumbang di Rimbo Tarok Gunuang Sariak Hambat Akses Jalan



PADANG, (GemaMedianet.com) | Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (13/9/2024) mengakibatkan satu pohon tumbang di kawasan Rimbo Tarok, Kelurahan Gunuang Sariak, Kecamatan Kuranji.

Pohon berjenis Lacik-lacik dengan panjang sekitar 13 meter dan diameter 70 cm tersebut jatuh melintang di tengah jalan, sehingga mengganggu aktifitas warga yang hendak melintas. Kendati demikian, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

BPBD Kota Padang segera menurunkan tujuh personel ke lokasi kejadian di bawah komando Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Al Banna. 

Mereka dikerahkan untuk melakukan pembersihan dan pemotongan batang pohon menggunakan alat chainsaw, agar akses jalan kembali normal. 

Selain BPBD, personel dari Polsek Kuranji turut membantu dalam proses evakuasi pohon tumbang tersebut.

Menurut Al Banna, kejadian pohon tumbang ini diakibatkan oleh cuaca buruk yang melanda wilayah Padang beberapa hari terakhir. 

“Hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang. Kami bergerak cepat untuk membersihkan jalan, agar aktifitas warga tidak terganggu,” ujar Al Banna di lokasi kejadian.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun warga diimbau, untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang masih berpotensi terjadi, pungkasnya. (pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog