07 September 2024

Goro di Shelter Masjid Darussalam Koto Tangah Dibuka Pj Wali Kota Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) | Jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang bersama dengan Camat Koto Tangah, Lurah se-Koto Tangah, LPM, tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, KSB, serta berbagai unsur lainnya melaksanakan kegiatan gotong royong (goro) di Shelter Masjid Darussalam, Kecamatan Koto Tangah Jalan Wisma Indah V Tabing, Sabtu (7/9/2024). 

Kalaksa BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin BPBD untuk memastikan kebersihan dan kelayakan shelter sebagai tempat evakuasi bencana. 

"Shelter ini adalah fasilitas penting bagi masyarakat dalam menghadapi situasi darurat, sehingga perlu dijaga kebersihannya dan terus dipastikan siap digunakan," ujarnya,

Kegiatan goro tersebut dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar. Dalam sambutannya, Andree Algamar mengapresiasi semangat kebersamaan masyarakat dalam merawat fasilitas umum yang ada di wilayahnya. 

“Shelter ini diharapkan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti pesta pernikahan, pertemuan, senam, dan kegiatan-kegiatan lainnya," ujar Andree Algamar. 

Sekaitan itu Pj Wali Kota mengajak masyarakat untuk bersama menjaga fasilitas tersebut agar tetap bermanfaat.

"Mari kita jaga bersama fasilitas ini agar tetap bermanfaat bagi kita semua,” ajak Andree.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang silaturahmi antara berbagai unsur masyarakat di Koto Tangah, sekaligus memperkuat kebersamaan dalam menjaga lingkungan. 

Keterlibatan aktif dari Lurah se-Koto Tangah, LPM, tokoh masyarakat, serta dukungan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas menunjukkan kuatnya kolaborasi lintas sektor dalam menjaga kebersihan dan fungsi shelter tersebut.

Selain goro, masyarakat yang hadir juga berharap, ke depan Shelter Masjid Darussalam bisa menjadi pusat kegiatan yang tidak hanya terkait kebencanaan, tetapi juga acara-acara sosial dan kemasyarakatan yang meningkatkan interaksi dan solidaritas diantara warga.

Acara goro ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat sekitar yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih. Kegiatan ditutup dengan pengecekan fasilitas shelter oleh Pj Wali Kota dan jajaran BPBD untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik. (pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog