01 September 2024

Generasi Muda Lintas Agama Meriahkan Kegiatan Seni dan Olahraga di MAN 2 Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) | Pemerintah Kota (Pemko) Padang bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Padang menyelenggarakan kegiatan Seni dan Olahraga, yang diikuti oleh masyarakat lintas Agama Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan yang dilangsungkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Padang, Sabtu (31/8/2024) ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar.

Dalam sambutannya, Andree menuturkan kegiatan dengan tema "Jalin Solidaritas dengan Sportivitas" ini tidak hanya sekadar ajang seni dan olahraga, tetapi juga sebagai wadah penting untuk mempererat tali persaudaraan antar generasi muda lintas agama di Kota Padang.

"Ini momen yang sangat istimewa bagi kita semua. Terima kasih FKUB Kota Padang, melalui kegiatan seni dan olahraga ini, kita berharap dapat membangun sikap saling menghargai dan memahami antar pemuda dari berbagai latar belakang agama. Kota Padang adalah kota toleransi," ucapnya didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabankesbangpol) Kota Padang Tarmizi.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Padang Edy Oktafiandi menyampaikan apresiasi FKUB dan Pemko Padang melalui Kesbangpol yang telah serius mewadahi, dan mendukung program mewujudkan kerukunan di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai bentuk ekspresi budaya dan kreativitas, serta olahraga, sebagai sarana membangun semangat kebersamaan dan memiliki kekuatan untuk menyatukan kita semua dalam satu tujuan yang mulia," tuturnya.

Ketua FKUB Kota Padang Prof. Salmadanis menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh masyarakat Kota Padang yang beragama Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan Konghucu. Sedangkan kegiatannya yaitu lomba mewarnai, voli, dan pidato kebangsaan. (d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog