15 September 2024

Diinisiasi Komunitas Jurnalis Padang, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Dukung Pilkada Badunsanak Bersama Fadly Amran


PADANG, (GemaMedianet.com) | Pesta demokrasi tahun ini dipastikan akan berlangsung dengan ketat. Ada tiga pasang resmi bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) November 2924 yang belum lama ini diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang.

Ketiga pasang itu, yakni Fadly Amran berpasangan dengan Maigus Nasir, Hendri Septa dengan Hidayat, dan Muhammad Iqbal dengan Amasrul.

Kendati demikian, sebagai bagian negeri kampiun demokrasi, Komunitas Jurnalis Padang (KJP) terpanggil untuk menyuarakan  pilkada damai dan badunsanak. Apa yang menjadi harapan KJP dengan tagline Jurnalis Peduli Negeri tersebut, ternyata direspon positif oleh salah satu calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, serta Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

Respon itu juga datang masyarakat. Setidaknya hal itu terlihat dari kegiatan senam bersama yang tadinya diikuti puluhan orang berubah cepat menjadi ratusan orang di Lapangan Panjat Tebing Kompleks GOR Haji Agus Salim Padang, Minggu (15/09/2024).

Puncaknya, ribuan masyarakat tiba-tiba telah membanjiri lapangan pasca kegiatan senam dengan hiburan musik bernuansa pesta rakyat.

Ketua Panitia HUT RI ke-79 dan Pilkada Badunsanak KJP, Usnul Hidayat mengawali laporannya mengapresiasi antusias masyarakat yang hadir, dan ikut peduli dalam menjaga suasana yang kondusif  pesta demokrasi November mendatang.

"Pilkada merupakan pesta demokrasi yang harus selalu dijaga, tentu peran aktif masyarakat sangat menentukan dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut, terutama dalam penggunaan hak politiknya," ungkap Hidayat.

Tak hanya keterlibatan dari segi ikut memilih saja, katanya, tetapi juga ikut terlibat dalam pengawasan dan pemantauan agar pemimpin-pemimpin terbaik bisa terpilih murni berdasarkan dukungan mayoritas ataupun sebagian besar masyarakat di Kota Padang khususnya, dan Sumbar pada umumnya," tukas Hidayat.

Sementara itu, Ketua KJP Padang Afrizal, SH, MH berpesan agar masyarakat dapat menentukan pilihan secara cerdas dalam ajang Pilkada serentak ini, karena pilihan hari ini akan menentukan nasib ibukota provinsi ini lima tahun mendatang.

"Mari memilih secara cerdas, dan titipkan amanah pada tokoh yang tepat," pesan Afrizal sembari melihat ke arah Fadly Amran dan disambut penuh senyuman oleh tokoh yang disebut-sebut bakal memenangi Pilkada Serentak 2024 di Kota Padang tersebut.

Tokoh yang tepat itu, tentu dilihat salah satunya dari program-program yang diusungnya. Lahir dan dikemas sesuai kebutuhan masyarakat. "Terpenting lagi, bukan untuk kepentingan kelompok atau golongan tertentu semata," bebernya.

Di tempat yang sama, Fadly Amran yang didapuk memberikan sambutan dalam acara ini mengapresiasi Komunitas Jurnalis Padang (KJP) yang penuh antusias  menyelenggarakan pesta rakyat  bertajuk pilkada badunsanak tersebut.

"Saya apresiasi KJP yang telah menggagas kegiatan ini. Karena menciptakan Pilkada Badusanak yakni aman dan damai adalah keinginan kita bersama pula," tambahnya.

Tak hanya itu, Fadly Amran juga menyatakan siap berkomitmen penuh dalam menjalankan amanah yang dititipkan masyarakat nantinya.

"Mari perkuat sinergi, jangan mudah terprovokasi, dan Insyaallah pasangan Fadly Amran-Maigus Nasir siap menjalankan amanah yang dititipkan," tegas Fadly dihadapan ribuan masyarakat yang siap mendukungnya.
(mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog