05 September 2024

Dampak Progul 500 RKB Masa Kepemimpinan Hendri Septa Terasa Hingga ke SDN 01 Ampang


PADANG, (GemaMedianet.com) | Kawasan Jalan Raya Ampang Kelurahan Ampang Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat terus bertumbuh. 

Cobalah sesekali melintas di kawasan ini, setidaknya terlihat  sejumlah bangunan telah banyak berdiri di sana-sini. Salah satunya adalah gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Ampang.

Sekolah itu dahulunya ketika hujan lebat sering kali terendam banjir. Kini kondisi itu telah berubah. Sekolah tertua yang berdiri sejak 1910 itu semakin rancak.

"Ya, Alhamdulillah, sekolah ini sekarang sudah semakin "rancak". Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Peresmiannya akhir tahun 2023 lalu oleh Wali Kota Padang Hendri Septa," ungkap salah seorang Wali Murid, Budiman kepada media ini, Rabu (4/9/2024).

Dikatakannya, selain sudah "rancak",  sekolah ini tak lagi dua shift. Sejak dibangun baru dengan jumlah lokal yang memadai, proses belajar mengajar anak-anak kami sekarang hanya satu shift.

"Sekarang anak kami tidak ada lagi sekolahnya siang sampai sore. Kami sebagai orang tua murid menjadi sangat senang dan bahagia dengan adanya tambahan RKB ini. Hendri Septa sebagai Wali Kota Padang memang terbukti berbuat. Bangga kami,” katanya yang juga diamini wali murid lainnya.

Dituturkannya, saat peresmian akhir tahun lalu disebutkan bahwa pembangunan ruang kelas baru (RKB) merupakan salah satu dari program unggulan Pemko Padang di masa kepemimpinan Wali Kota Hendri Septa, sisa masa jabatan 2019-2024, yaitu membangun 500 unit RKB untuk SD dan SMP se-Kota Padang.

“Alhamdulilah, sekolah kita salah satu dari pembangunan 500 unit RKB yang selesai pada tahun 2023 lalu. Sekali lagi, terima kasih pak Hendri Septa,” sebutnya.

Seperti diketahui, SDN 01 Ampang ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp4,4 miliar. Gedung ini memiliki dua lantai yang terdiri dari 10 lokal, dan dilengkapi langsung dengan mobiler.

Saat peresmian itu Wali Kota Padang Hendri Septa berharap, dengan ada gedung baru SDN 01 Ampang ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menambah semangat baru bagi majelis guru untuk memberikan pendidikan kepada murid-muridnya.

“Semoga dengan gedung baru ini dapat menambah juga semangat anak-anak kita untuk rajin belajar, sehingga nanti akan lahir generasi-generasi hebat calon pemimpin bangsa,” pungkasnya. (mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog