30 Agustus 2024

Wali Kota Cup eSport Tingkat Pelajar Perdana Digelar, Pj Wako Padang Dukung Diekstrakulikulerkan



PADANG, (GemaMedianet.com) |Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Pengurus Esports Indonesia (ESI) Padang akan menggelar Wali Kota Cup Esportj tingkat pelajar.

Pj Wali Kota Padang Andree Algamar mendukung penuh iven Wali Kota Cup pertama di Kota Padang yang nantinya akan memperebutkan piala bergilir. Iven ini diharapkan dapat tetap terlaksana setiap tahunnya.

"Kita siap support selama kegiatan memberikan dampak positif bagi generasi muda. Selain itu, kita juga mendorong Esport menjadi ekstrakurikuler di sekolah Kota Padang," ujar Andree, Selasa (27/8/2024).

Ia menambahkan, eSport (electronic sports) atau olahraga elektronik merupakan kegiatan positif, sudah menjadi cabang olahraga (Cabor) prestasi yang dipertandingkan pada PON Aceh-Sumut 2024. 

"Semakin banyaknya kegiatan positif diberikan kepada generasi muda, maka energi positif juga akan tersalurkan dengan baik, serta tidak akan merusak dan  membahayakan generasi muda itu sendiri. Melalui Esport diharapkan dapat menekan angka tawuran," harap Andree.

Pengurus Esport Kota Padang melakukan audiensi dengan Pj Wali Kota Padang, Minggu (25/8/2024). Dalam pertemuan itu, terjalin silaturahmi yang erat. 

Sementara itu, Ketua Pengcab, Rozi Rabbani menjelaskan hadirnya Piala Wali Kota Esport Series diyakini dapat menekan angka kenakalan remaja. Sekaligus memberikan wadah untuk penggiat Esport di Kota Padang.

"Esport sendiri memang masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat yang awam, namun kita selaku Pengurus ESI harus bisa melakukan mediasi pembinaan dan pendekatan kepada masyarakat luas bahwa Esports adalah cabang olahraga resmi yang bernaung di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)," ungkapnya, 

Rozi berharap ESI dapat diketahui banyak pihak hingga melahirkan atlet  berprestasi sampai ke jenjang Internasional.

"Saat ini beberapa atlet ESI Sumbar telah berhasil menjadi juara, tidak hanya tingkat lokal tetapi juga di tingkat internasional, maka dari itu kita harus bisa membangun pondasi dan ekosistem yang bagus untuk kemajuan Esports di Kota Padang," harapnya. (d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog