28 Agustus 2024

Tanah Longsor Timpa Rumah Warga Kampung Batu Batang Arau




PADANG, (GemaMedianet.com)|Hujan yang terjadi di sebagian besar wilayah Kota Padang sepanjang Selasa (27/8/2024) pagi mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan. Akibat peristiwa itu sebanyak satu rumah warga di RT 03 RW 02 Kampuang Batu ditimpa material tanah longsor. 

Rumah milik Sulasmi (52 tahun) itu ditimpa batu besar yang menimbulkan kerusakan pada sejumlah bagian rumah serta di WC rumah. 

"Batu besar itu juga menimpa pemilik rumah yang pada saat kejadian sedang di dalam rumah," kata Kepala BPDB Kota Padang, Hendri Zulfiton, Selasa (27/8/2024). 

Dikatakannya, anggota TRC PB BPBD Kota Padang  di bawah Komando  Kabid KL bersama petugas Kecamatan Padang Selatan, petugas Kelurahan Batang Arau, Babinsa, Bhabinkamtibmas, bersama masyarakat langsung melakukan evakuasi korban dan pembersihan material longsor. 

"Untuk korban sempat dibawa ke Puskesmas dan saat sekarang sudah kembali berada di rumah," ujarnya. 

Anggota TRC PB BPBD Kota Padang  tidak hanya melakukan pembersihan material longsor tapi juga memberikan bantuan terpal untuk pemilik rumah. (pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog