17 Agustus 2024

Supardi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Kinerja Tim Ahli DPRD Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.comKetua DPRD Sumbar Supardi,SH mengungkapkan, bahwa sebagai pimpinan DPRD Sumbar pihaknya merasa bangga, senang  dan berterima kasih telah dibantu oleh 30 orang Tenaga Pakar (tim ahli) dalam menjalankan tugas, peran dan fungsi dengan sebaik-baiknya.

 

Menurutnya, tidak semua persoalan dalam logika politik namun butuh kajian yang mendalam guna memberikan keputusan yang terbaik bagi pembangunan Sumatera Barat

Hal ini disampaikan Supardi di penghujung masa jabatan saat acara temu ramah dengan tenaga pakar (tim Ahli) di ruang khusus I DPRD Sumbar. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Irsyad Syafar, Sekwan Raflis SH.MM, Kabag Persidangan Peri UU, Zardi Syahrir, SH.MM dan Tenaga Ahli DPRD Sumbar, Jum'at sore (16/8/2024). 

Supardi  juga katakan, pertama sejak dilantik jadi Ketua pada tanggal 19 Desember 2019, kita langsung dihadapkan pada wabah covid 19. 

"Sehingga tidak ada hal-hal yang memberikan kontribusi dalam percepatan kemajuan Sumbar. Kita baru efektif melakukan kegiatan terhitung pertengahan tahun 2022-2024, namun kita bersyukur DPRD Sumbar telah mampu memberikan kinerja terbaiknya dengan berbagai prestasi," ungkapnya.

Supardi juga sampaikan, permintaan maaf terhadap cara kerja bersama Tim Ahli selama ini, jika dalam kepemimpinan, terutama dalam meminta analisis kajian setiap kasus dan berbagai hal yang berkembang dalam penyelenggara pemerintah darerah.

"Ada yang mungkin pada tempat dari ilmu, pengalaman dan usia kami yang tak seberapa dalam keilmuan, pengetahuan kepemerintahan. Namun penyelenggaraan dinamika politik DPRD selalu berjalan secara dinamis yang kadang hasil tidak sesuai dengan kajian," ujarnya. 

Supardi juga mengharapkan, kehadiran Tenaga ahli DPRD memanfaarkan segala fasilitas DPRD, tidak saja memberikan kajian terhadap peran dan fungsi DPRD, akan tetapi juga dapat memberikan informasi dan pemikiran mendprong kemajuan pembangunan Sumbar.

"Apakah lewat Forum Group Diskusi (FGD) lewat karya tulisan, penyampaian dengan pengelolaan media sosial DPRD, podcast dam lain-lain. Dimana kajian itu mampu membuka pikiran, pandangan masyarakat Sumbar lebih maju, cerdas bagaimana meningkatkan pembangunan daerah", harapnya.

Wakil Ketua Irsyad Syafar dalam kesempatan itu juga menyampaikan, sangat terbantu akan adanya Tim Ahli dalam memberikan masukan dan pandangan-pandangan positif guna mendorong kemajuan Sumatera Barat. 

"Kehadiran Tenaga Ahli DPRD Sumbar telah ikut serta membuka pikiran kami dalam memutuskan berbagai kebijakan yang dilakukan bersama pemerintah daerah. Kita berharap Tim Ahli DPRD selalu memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah", ungkapnya. 

Sekretaris DPRD Raflis,SH.MM dalam kesempatan itu juga mengatakan, kedepan kita akan lebih memerankan tugas tim ahli terukur dengan kinerja apakah hasil kajian dan pemikiran yang didokumentasikan secara baik.

"Dokumentasi kajian ini tentunya akan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi generasi berikut sebagai pelajaran dan pengetahuan dalam dinamika penyelenggaraan DPRD Sumbar dari tahun ke tahun," tegasnya.

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog