05 Agustus 2024

Ratusan Ayam Kukuak Balenggek Ikut Meriahkan HJK Padang ke-355


PADANG, (GemaMedianet.com| Ragam kegiatan tak henti digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355.

Kali ini lewat Lomba Ayam Kukuak Balenggek di samping Gedung Youth Centre, Sabtu (3/8/2024).

Kegiatan itu diikuti ratusan peserta   yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Barat (Sumbar) itu membawa ayam jago andalannya masing-masing.

Lomba Ayam Kukuak Balenggek sendiri cukup menarik minat para pengunjung Youth Centre yang pada waktu bersamaan juga melaksanakan berbagai event lain dalam rangka HJK Padang ke-355. Diantaranya, lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK), lomba makan bajamba, dan pameran lukisan.

Di arena lomba, puluhan ayam jago dengan bulu warna-warna diletakkan di atas sebuah plang kayu. Di situ, ayam-ayam jago yang sudah terlatih tersebut saling unjuk kebolehan dalam berkokok.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Sani menyebut, dalam pelaksanaan lomba Ayam Kukuak Balenggek tersebut, pihaknya bekerja sama dengan komunitas Ayam Kukuak Balenggek.

"Jadi anggota komunitas ini anggotanya ratusan dari berbagai daerah di Sumbar. Makanya pesertanya cukup ramai, kalau orangnya hampir 200 tapi kalau ayam jago yang dibawa mencapai 500 ekor," ujar Yudi Indra saat ditemui di Youth Centre, Sabtu (3/8/2024). .

Untuk perlombaan, terdapat tiga kategori yang diperlombakan. Nantinya dari masing-masing kategori akan dipilih juara Ayam Kukuak Balenggek oleh juri yang memang kompeten di bidangnya.

Dikatakannya, dengan adanya ratusan pecinta Ayam Bekokok yang hadir di Kota Padang tentu memberikan efek positif terhadap perekonomian ibu kota provinsi tersebut.

"Tentu efek domino ini yang kita harapkan dari berbagai kegiatan serta hiburan yang dilaksanakan selana HJK Padang ke-355. Hari ini saja, ribuan orang hadir ke Youth Centre untuk ikut memeriahkan HJK dengan berbagai eventnya," pungkas dia. (d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog