12 Agustus 2024

Produk Lokal UMKM Padang Terpromosikan di Expo HJK ke-355


PADANG, (GemaMedianet.com) | Kegiatan expo yang berlangsung di Lapangan Tugu Apeksi Balaikota Aie Pacah dinilai mampu mempromosikan puluhan produk lokal dari pelaku UMKM Kota Padang. Kegiatan yang merupakan bagian dari perayaan Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 berlangsung dari 7 Agustus 2024 sampai dengan 13 Agustus 2024.

Expo diikuti 50 UMKM dengan berbagai produk yang disuguhkan, seperti kerajinan tangan, makanan minuman, fashion hingga buah buahan.

Salah seorang pelaku UMKM, Rita menyebut bahwa melalui Expo yang sudah berlangsung selama tiga hari tersebut dia mampu lebih mempromosikan produk kerajinan tangan yang diproduksinya.

"Saya cukup senang dengan adanya acara bazar expo ini, karena produk kerajinan tangan yang kami buat cukup terpromosikan. Sebelumnya kami cuma jual di rumah saja, alhamdulillah banyak yang tertarik dan menawar produk yang kami buat," kata Rita, Jumat (9/8/2024).

Besarnya dampak positif yang dirasakannya, Rita berharap kegiatan seperti Expo itu terus dilanjutkan Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Karena selain membantu kenaikan omset, pengenalan produk lokal dan menumbuhkan gerakan cinta produk lokal pun dapat terus dilestarikan.

Pelaku UMKM lain, Salma yang menjual jajanan tradisional Kue Mangkuak menyebut bahwa melalui Expo tersebut banyak penyuka Kue Mangkuak yang menjadi tahu dengan produknya.

"Saya tertarik menjual Kue Mangkuak sayak ini pada kegiatan expo kali ini dikarenakan kue tradisional sudah mulai langka di temukan, dan kue ini juga memiliki penggemar terutama di kalangan orangtua," katanya.

Dia pun berharap, agar makanan tradisional tidak punah di tengah gempuran generasi saat ini yang lebih menyukai makanan ala-ala barat. Karena itu cita rasa dari Kue Mangkuak Sayak yang dijualnya selalu dipertahankan, agar tak kalah nikmat dari makanan luar.

Expo dalam rangka memeriahkan HJK Padang ke-355 ini memang diharapkan dapat disambut antusias masyarakat, dan menjadi angin segar bagi penggiat UMKM di Kota Padang. (d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog