12 Agustus 2024

Polda Sumbar Do'a Bersama Untuk Indonesia Maju, Aman, Damai dan Sejahtera




PADANG, (GemaMedianet.com| Usai pelaksanaan shalat subuh berjamaah, ratusan personel di Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mengikuti doa bersama di Halaman Mapolda setempat, Jum'at (9/8/2024) pagi. 

Selain dari jajaran Polda Sumbar, kegiatan tersebut juga dihadiri Forkopimda Sumbar, diantaranya Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Danlanud, perwakilan dari Danlantamal II Padang, Danrem 032/WBR serta Penjabat Wali Kota Padang Andree Algamar. 

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik, SH mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan dimaksud, berdoa kepada sang pencipta agar masyarakat Sumbar diberi kesehatan hingga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat berjalan aman dan lancar serta dijauhi dari marabahaya. 

"Secara orientasi, Polisi di Sumbar pun adalah bagian dari masyarakat Sumbar, sehingga kami memang sengaja dengan niat yang baik mengadakan kegiatan ini. Sebenarnya dengan waktu dan perencanaan yang sudah relatif lama, kami berbincang dengan unsur forkopimda serta pejabat utama Polda Sumbar terkait kegiatan ini, dan hari ini lah waktunya yang tepat," katanya. 

Dia menyebut, rangkaian kegiatan doa bersama ini sudah dimulai dari dini hari tadi dengan agenda Khataman Alquran, hingga menggelar Istiqhosah dan dilanjutkan dengan meresmikan pagar baru Mapolda Sumbar. 

"Dengan diadakannya acara ini, kami berharap pastinya salah satunya memberikan suri tauladan bagi unsur lain termasuk masyarakat Sumbar, bahwa doa ini sepanjang masa memang sangat penting. Karena kita tahu doa itu adalah inti dari ibadah, semakin banyak kita berdoa semoga Allah SWT memberikan ridho dan hidayahnya kepada kita," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Polda Sumbar juga melibatkan salah satu Yayasan Yatim Piatu di Kota Padang untuk berdoa bersama serta memberikan santunan kepada mereka. (pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog