27 Agustus 2024

Persiapan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Sumbar 2024-2029 Sudah Matang


PADANG, (GemaMedianet.com)|Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah mematangkan semua persiapan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah janji Anggota DPRD Sumbar periode 2024-2029 yang dijadualkan akan  berlangsung besok, Rabu (28/8/2024).

Persiapan itu mulai dari undangan, cocarde, ruangan pelantikan, sampai dengan tempat duduk keluarga anggota DPRD Sumbar yang baru, termasuk pengamanan, konsumsi, pengaturan tempat untuk peliputan dan lainnya, semuanya sudah tuntas alias final. 

"Kita sudah berkomunikasi dengan internal dan pihak eksternal atau stakeholder untuk suksesnya acara pelantikan dan kegiatan berjalan khitmad," ungkap Sekretaris DPRD Sumbar H. Raflis, SH, MM.

Dia juga mengatakan, karena tempat dan ruangan terbatas, maka  semua pihak diminta untuk bisa memahami hal tersebut. Oleh karena itu untuk mengetahui siapa saja yang bisa masuk disesuaikan dengan undangan serta cocarde. Bagi pihak yang tidak memilikinya, maka tidak diperkenankan masuk ke gedung DPRD Sumbar. 

"Kita sudah siapkan semuanya untuk tertibnya acara pelantikan dan pengukuhan anggota DPRD Sumbar priode 2024-2029, baik undangan dan cocarde,  itu bukan untuk mendiskriminasi siapapun, tapi untuk tertib dan khidmadnya acara," terang Raflis, Senin (26/8). 

Ditambahkannya, jika tidak dilakukan hal itu, maka suasana tidak lagi menjadi khidmad serta tidak tertampungnya ruangan, membuat menjadi pengap dan bisa saja ada kebisingan. 

"Kita harus tertibkan dengan cara tersebut, agar semua pihak bisa merasa nyaman, dan semua pihak juga memaklumi, jangan ada isu mengatakan diskriminasi serta lainnya. Jika nanti tidak bisa masuk ke ruangan, bagi teman-teman wartawan bisa mengambil cocarde di bagian humas dan protokoler DPRD Sumbar," tambah Raflis. 

Dia juga mengatakan, sengaja memberitahukan semua persiapan pada semua lapisan masyarakat, agar bisa memahami dan mengetahui semua prosedur pelantikan dan tidak menjadi isu di kemudian hari. 

"Kita beritahukan semua mekanisme dan tingkat persiapan sampai tata cara masuk ke gedung DPRD Sumbar pada pelantikan, sehingga jangan ada isu nantinya, ini semua untuk kepentingan bersama tanpa ada perbedaan," tutup Raflis, sosok sekwan yang humanis dan peduli pada banyak orang ini. (*)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog