03 Agustus 2024

Pemko Padang Teken MoU dengan PT SINAI, Permudah ASN ke Tanah Suci


PADANG, (GemaMedianet.com| Pergi ke Tanah Suci adalah harapan bagi seluruh umat Islam, baik untuk menjalankan rukun Islam kelima berupa naik haji atau melaksanakan ibadah umrah.

Untuk mewujudkan impian Aparat Sipil Negara (ASN) ke Tanah Suci untuk naik haji atau umrah, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Koperasi Konsumen Pegawai Negeri (KKPN) Balaikota Padang memberikan kemudahan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama dengan PT. Sukses Internasional Tuor and Travel (SINAI).

Penandatanganan MoU langsung dilakukan Ketua KKPN Balaikota Padang Andree Algamar dengan Direktur Utama PT. SINAI Nanda Yusra di Masjid Agung Nurul Iman Padang, Jumat (2/8/2024), setelah pelaksanaan wirid bulanan Pemko Padang.  

"MoU yang kita laksanakan dengan PT. SINAI ini akan mempermudah ASN dan non ASN yang menjadi anggota KKPN Balaikota Padang untuk menjalankan ibadah haji maupun umrah ke Tanah Suci," kata Andree Algamar usai melakukan penandatangan MoU.

Wakil Ketua KKPN Balaikota Padang, Bobby Firman menambahkan bahwa KKPN Balaikota Padang berusaha memfasilitasi seluruh pegawai ASN dan non ASN yang terdaftar sebagai anggotanya untuk melaksakan ibadah haji dan umrah.

"Pada tahun ini KKPN dan PT. SINAI akan memberangkatkan jamaah umrah ke Tanah Suci. Rencananya nanti keberangkatan dilaksanakan pada bulan Agustus ini," kata Bobby Firman yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang itu.

Direktur Utama PT. SINAI, Nanda Yusra menyebut bahwa ruang lingkup MoU tersebut adalah memberangkatkan jamaah umrah yang merupakan anggota KKPN Balaikota Padang.

"Untuk keberangkatan umrah kita terbang langsung dari Padang ke Jedah. PT. SINAI juga telah memiliki izin haji khusus yaitu haji non reguler yang masa tunggu hanya itu lima sampai tujuh tahun," katanya. (d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog