15 Agustus 2024

Parade Senja Dengan Rangkaian Pertunjukan Bakal Meriahkan HUT RI ke-79 di Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) | Momen Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 Tahun 2024 di Kota Padang akan dimeriahkan Parade Senja dengan rangkaian kegiatan tarian kolosal dan pertunjukan barongsai. Parade Senja akan dilaksanakan usai upacara penurunan bendera merah putih di Lapangan Iman Bonjol, Padang, Sabtu (17/8/2024) sore. 

Hal itu disampaikan Asisten 1 Sekda Kota Padang Edi Hasymi pada rapat persiapan HUT RI ke-79 di Ruang Rapat Asisten Sekda, Balaikota, Aie Pacah, Selasa (13/8/2024). 

Rapat ini dihadiri instansi terkait, seperti Satpol PP, Dinas Damkar, Prokopim, Polresta Padang, Diskominfo, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BKPSDM, PPI Kota Padang, BPBD, jajaran camat, dan sejumlah instansi lainnya.

"Upacara HUT RI ke 79 ini akan dilaksanakan di Lapangan Imam Bonjol dengan dua skenario, yaitu penaikan bendera merah putih pada pukul 07:30 WIB dan penurunan sang merah putih pada pukul 16:30 WIB. Setelah upacara penurunan bendera akan digelar Parade Senja," kata Edi Hasymi. 

Dikatakannya, upacara bendera merupakan kegiatan sakral yang digelar setiap momen HUT RI. 

"Inilah Persiapan acara paling besar, paling tinggi status nya. Sebab itu kita harus habis habisan dengan segala potensi yang kita punya untuk memeriahkan HUT RI ke-79 kita ini," ujar Edi Hasymi

Dia mengatakan bahwasanya pelaksanaan kegiatan juga harus didukung masyarakat, dengan cara ikut serta mengibarkan bendera merah putih pada saat 17 Agustus di halaman rumah masing-masing.

"Bendera yang kita bagikan pada saat HJK tersebut harusnya dikibarkan oleh masyarakat. begitulah cara kita support kemerdekaan kita. Dari Masyarakat sendiri yang harus menyemarakkan Kemerdekaan negara kita ini" lanjutnya. 

Pada upacara HUT RI nanti, Pemerintah Kota (Pemko) Padang juga akan menyerahkan Anugrah ASN kepada para ASN yang dianggap pantas untuk menerima penghargaan dari BKPSDM. 

Selanjutnya akan dilaksanakan penyerahan Piala Wali Kota sepak bola antar Dinas Pendidikan Se-Sumbar oleh Disdikbud. 

Penyerahan Kelurahan Berprestasi oleh Bag. Tapem, penyerahan hadiah Video Kreatif Padang Memilah (DLH), dan penyerahan Juara Lomba Video yang telah dilaksanakan pada HJK Padang ke-355 lalu. (d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog