30 Agustus 2024

Leonardy Nilai Ajakan Andre Rosiade Untuk Solid Menambah Harapan Bagi Hendri-Hidayat



PADANG, (GemaMedianet.com) | Ribuan massa antarkan calon mereka Hendri Septa, B. Bus (Acc), MIB. dan H. Hidayat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang. Mereka bergembira mengikuti prosesi deklarasi, doa bersama dan mengiringi pasangan Padang Hebat itu ke KPU Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (29/8/2024).

Mereka sampai di KPU Kota Padang pada pukul 11.00 WIB. Tampak hadir Anggota DPR RI H. Asli Chaidir, SH., Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH, Anggota DPR RI H. Andre Rosiade, SE, Anggota DPRD Sumbar/Ketua DPC Partai Gerindra Verry Mulyadi, SH, Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, Anggota DPRD Kota Padang/Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Padang Mastilizal Aye, SH, Anggota DPRD Kota Padang Delma Putra, Tokoh Masyarakat Kuranji Irwan Basyir Dt. Rajo Alam, Wakil Ketua DPD REI yang juga Tokoh Muda Pauh Alkudri, Sekretaris DPD PAN Kota Padang Muhammad Rayhan, Ketua KPB Kota Padang, Zulkifli. 

Turut mengantar Niniak Mamak Piai, keluarga besar bakal pasangan calon, kader partai dan ribuan massa dari kedua partai pendukung.

““Kami hari ini akan menyelesaikan proses administrasi di KPU Kota Padang sesuai aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh KPU. Kemudian kami dari pengusung bakal pasangan calon dari Gerindra maupun dari PAN, beserta bakal pasangan calon akan terus berkomitmen menyukseskan Pilkada Kota Padang dan akan patuh dengan aturan KPU dan Bawaslu nantinya,” ujar Sekretaris DPD Partai Gerindra Kota Padang, Mastilizal Aye, SH sebelum menyerahkan dokumen pendaftaran bakal pasangan calon Hendri -Hidayat ke KPU Kota Padang.

Mastilizal mengharapkan, dukungan yang telah ditunjukkan banyak pihak saat mendaftar ke KPU Kota Padang, bisa menjadikan bakal pasangan calon Hendri-Hidayat dan dapat mengantarkan keduanya menjadikan Padang Hebat dalam periode 2024-2029. 

Dia mengajak, kedua partai pengusung dan semua pihak untuk meningkatkan soliditas dalam menyukseskan Pilkada Kota Padang dan mengantarkan Hendri-Hidayat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padang 2024-2029.

Senada dengan itu, Anggota DPR RI Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar mengatakan, pasangan Hendri-Hidayat adalah pasangan yang pas untuk melanjutkan Pembangunan Kota Padang. Ditegaskannya, Padang butuh pimpinan yang mengerti dengan Kota Padang. 

“Untuk itu, Hendri dan Hidayat adalah solusinya,” ujarnya. 

Andre mengungkapkan, untuk para pedagang pasar, kini Pasar Raya Padang Fase VII sudah dibangun. Untuk anak muda Kota Padang, Gedung Bagindo Aziz Chan yang hancur akibat gempa 2009 disulap menjadi Padang Youth Centre. Bapak dan Ibu dibuat nyaman ketika anaknya menghadapi tahun ajaran baru, karena Hendri Septa telah menambah ruang kelas baru (RKB) sebanyak 503 buah. 

Di Kampungnya Pak Irwan Basyir, Pasar Belimbing di Kecamatan Kuranji. Begitu pula dengan Pasar Ulak Karang. 

“Yang merevitalisasi itu adalah Hendri Septa selaku Walikota Padang beserta kami Anggota DPR RI,” tegasnya.
 
Juga Hendri Septa bisa memindahkan gedung DPRD. “Sejak ambo ketek (saya kecil) hingga kini lah gaek (sudah tua), lah punyo anak, yang bisa memindahkan Gedung DPRD Kota Padang dari Sawahan ke Air Pacah hanya Hendri Septa. Sahabat saya ini tak pandai berkata-kata yang membuai pendengarnya, namun kerjanya paling kongkrit dan paling paten,” ujar Ketua Umum Forki Sumbar tersebut saat jumpa pers di halaman KPU Kota Padang.

Andre juga menegaskan, Calon Wali Kota Padang yang mendapat restu dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto, adalah Hendri Septa. Bukan tak mungkin dengan restu ini, Padang bisa melanjutkan pembangunan Pasar Raya Padang selanjutnya. 

“Saya lagi di Paris, jam lima pagi ditelpon oleh Zulkifli Hasan. Apa katanya? Kita solid mendukung Hendri Septa, itu anaknya abang, anak Bang Zul. Ketua Umum PAN itu saya, dan saya dukung Hendri Septa,” ujar Andre yang disambut teriakan lanjutkan oleh kader PAN dan Gerindra.

Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH yang sengaja pulang ke Padang untuk mengantarkan menantunya Hendri Septa mendaftar ke KPU Padang sebagai Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang 2024-2029, mengatakan jawaban Andre atas pertanyaan wartawan media di KPU Kota Padang sangat bagus. Memberikan nilai tambah yang besar, bagi Hendri Septa dan Hidayat.

“Apa yang dikatakan Andre Rosiade itu sangat bagus dan memang itu yang harus sering di blow-up ke tengah massa. Bukti konkrit kemajuan Kota Padang di masa kepemimpinan Hendri Septa harus sering dipublikasikan, sering disebut-sebut di dalam pertemuan atau topik pembicaraan di tengah-tengah masyarakat Kota Padang,” ungkap Ketua Badan Kehormatan DPD RI 2019-2024 itu.

Pria yang akrab disapa Bang Leo itu berharap, pernyataan Andre dan upaya-upaya nyata yang dilakukan oleh kader Partai Gerindra dapat menambah suara bagi pasangan Hendri Septa dan Hidayat. Apalagi Andre mengingatkan, pentingnya konsolidasi dari kedua partai pengusung. Dia pun buka rahasia, bahwa dirinya mau mendukung Hendri Septa setelah mendapat penegasan dari Ketua Umum PAN, H. Zulkifli Hasan.

Bahkan ketika menunggu berita acara pendaftaran bakal pasangan calon dari KPU Kota Padang, Leonardy pun memanfaatkannya untuk membicarakan apa saja langkah-langkah yang diperlukan untuk pemenangan Hendri– Hidayat bersama besannya H. Asli Chaidir, SH. Kedua politisi senior Sumbar tersebut ingin agar gebyar yang dibuat pasangan ini di awal deklarasi dan pendaftaran pasangan calon ke KPU Kota Padang dikawal, dan terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Hendri Septa sebagai bakal calon walikota mengatakan, dirinya bersama Hidayat akan berupaya berbuat lebih baik lagi untuk Kota Padang. 

“Memberikan yang terbaik untuk Kota Padang. Ini bukan sekadar janji-janji, karena kami sudah memberikan bukti. Kami berterima kasih kepada KPU Kota Padang, dan Bawaslu Kota Padang yang telah memfasilitasi pendaftaran para bakal pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang,” tegasnya. 

Dia mengungkapkan, program unggulan (progul) dan visi misi yang mereka usung sudah jelas, yaitu mewujudkan metropolitan yang berkelanjutan. Dia pun berharap progul beserta visi misi tersebut bermanfaat bagi seluruh keluarga, tidak hanya bagi Kota Padang tapi juga daerah lainnya karena Kota Padang itu etalasenya Sumatera Barat. 

“Untuk itu kami merasa terpanggil untuk bisa memberikan pengabdian terbaik. Mudah-mudahan dengan do’a kita bersama dan dukungan kita bersama semoga pasangan hebat menjadi Walikota Padang-Wakil Walikota Padang untuk periode 2024-2029 yang akan datang,” harapnya. (pr) hari ini akan menyelesaikan proses administrasi di KPU Kota Padang sesuai aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh KPU. Kemudian kami dari pengusung bakal pasangan calon dari Gerindra maupun dari PAN, beserta bakal pasangan calon akan terus berkomitmen menyukseskan Pilkada Kota Padang dan akan patuh dengan aturan KPU dan Bawaslu nantinya,” ujar Sekretaris DPD Partai Gerindra Kota Padang, Mastilizal Aye, SH sebelum menyerahkan dokumen pendaftaran bakal pasangan calon Hendri -Hidayat ke KPU Kota Padang.

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog