16 Agustus 2024

KPU Sumbar Gelar Pleno DPS, Aswandi : DPS Pessel Sama Dengan Pleno Sebelumny




PESSEL, (GemaMedianet.com) |  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), menggelar Rapat Pleno Terbuka untuk rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Provinsi pada kolom Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota pada Pilkada Serentak tahun 2024.  

Rapat Pleno Terbuka tersebut dibuka oleh Ketua KPU Sumbar Surya Efitrimen dan dihadiri KPU Kabupaten Kota se Sumatera Barat, Jumat (16/8/2024) bertempat di The ZHM Premiere Hotel Padang. 

Ketua KPU Pessel, Aswandi mengatakan, Rapat Pleno Terbuka DPS Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diadakan di Padang tersebut berjalan aman dan lancar.

"Untuk jumlah pemilih yang terdaftar  dalam DPS Pessel, masih sama dengan hasil pleno DPS Pessel yang sudah diplenokan sebanyak 378.151 pemilih," ujarnya.

Dikatakannya, untuk Daftar Pemilih Sementara di 9 kabupaten Pesisir Selatan pada saat pleno di tingkat Provinsi datanya masih sama dengan data yang diplenokan pada tanggal 11 Agustus kemarin.

Sementara itu, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menunjukan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Pilgub Sumbar lebih banyak dibanding dari DPT Pemilu 2024 di Sumbar. 

"Bila di Pemilu 2024 DPT berjumlah 4.088.606, maka di Pilgub Sumbar terekap 4.118.366 pemilih," ujarnya.

Hal itu berdasarkan hasil DPHP yang diterima KPU Sumbar dari hasil sinkronisasi KPU kabupaten kota, sebutnya, yakni tercatat ada 4.118.366 pemilih, sedangkan DPT pemilu Sumbar pada 14 Februari 2024 lalu berjumlah 4.088.606 pemilih.

Demikian pula dari DPT pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden kemarin terdapat penambahan jumlah pemilih sebanyak 29.760 orang pemilih.(***)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog