08 Agustus 2024

KPU Pessel Masih Lakukan Singkronisasi DPS Pilkada


PESSEL, (GemaMedianet.com) | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus melakukan perbaikan data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Nasional 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Sesuai dengan hasil Rakor yang diikuti oleh Anggota KPU Pessel Bidang Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Dede Desmana yang menghadiri rapat koordinasi nasional bersama KPU RI di Jogyakarta, 3-7 Agustus 2024 terdapat banyak ditemukan data pemilih ganda.

"Hasil Rapat Koordinasi yang diselenggara oleh KPU RI tersebut banyak temuan pemilih ganda setelah dilakukan singkron data oleh KPU RI, “ katanya.

Lanjutnya,  setelah dilakukan singkron oleh KPU RI dan secara otomatis data tersebut baru berubah dan perubahan itu bukan semata-mata selesai tidak, namun pergerakan datanya masih ada.

"Kalau ada data dari kabupaten lain yang masuk, data tersebut akan bisa berubah lagi. Ini dikarenakan adanya data pemilih dari daerah kabupaten/kota lainnya," jelasnya.

Ia juga mencontohkan, data masuk dari Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, maka data pemilih akan double alias ganda. Itu diakibatkan adanya perantau Pessel ke Kabupaten Bungo Jambi.

Untuk memastikan agar tidak ada pemilih ganda, maka harus ditemui dimana asalnya kampung dan nagari serta kecamatan, melalui PPS Nagari.

"Dan saat ditemui disitulah bisa kita melakukan singkron data, apakah dia benar-benar tinggal di domisili tempat lahirnya atau merantau ke Kabupaten Bungo,” ulasnya. (*)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog