11 Agustus 2024

KPU Pessel Adakan Rapat Pleno DPS Pilkada Serentak Nasional 2024



PESSEL, (GemaMedianet.com) | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Serentak Nasional Tahun 2024, di Hanah Hotel, Minggu (11/8/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Pessel, Bawaslu Pessel, Forkompinda, Pengurus Partai Politik, dan wartawan dan LSM di kabupaten tersebut.

Dalam rapat itu Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan DPS Pemilihan Serentak Nasional Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, tentu semua masukan sangat dibutuhkan agar daftar pemilih yang terdata tersebut valid, sebab data pemilih yang valid dan akurat menjadi instrumen penting kualitas proses demokrasi bahkan menjadi tolak ukur keberhasilan Pilkada nantinya,” kata Ketua KPU Aswandi alam sambutannya.

Dikatakan, rapat pleno ini masih pada tahap DPS, dan belum sampai pada tahap daftar pemilih.

Ia meminta, agar semua petugas berperan pro aktif memberikan masukan kepada masyarakat untuk melakukan perbaikan data-data yang sifatnya belum sesuai dengan data pemilih.

"Kita tidak ingin masyarakat yang sudah memiliki hak pilih pada saat pemilihan tidak bisa menggunakan hak pilihnya, atau kesulitan saat memberikan hak pilihnya," jelasnya.(*)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog