28 Agustus 2024

Kasus Cacar Monyet Nihil di Padang, Plt Kabid P2P : Terapkan PHBS dan Germas


PADANG, (GemaMedianet.com)|Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang mengkonfirmasi kasus cacar monyet atau MonkeyPox (Mpox) belum ditemukan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Plt Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Padang, Citra Septiyenri mengatakan, walaupun di Kota Padang belum ada laporan kasus, pihaknya mengajak untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Sejauh ini belum ditemukan kasus cacar monyet. PHBS dan  Germas sebagai upaya pencegahan yang bisa kita lakukan sebagai pencegahan penyakit ini bagi warga Kota Padang,” jelas Citra Septiyenri  kepada wartawan, Rabu (28/8/2024).

Diterangkannya, penyakit ini bisa terjadi karena adanya infeksi dari orang yang telah terkena virus cacar monyet, dan kemudian jika ada luka atau goresan yang terkena pada orang yang baru maka bisa berpotensi tertular cacar monyet. 

"Kasus cacar monyet ini dari tahun lalu pun masih belum terdeteksi di Kota Padang, dengan adanya Germas ini diminta masyarakat sadar akan menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat dan fit dan terhindar dari segala penyakit," tuturnya (d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog