07 Agustus 2024

Irjen Pol Suharyono Pimpin Pelantikan Pengurus KOP dan Pengukuhan Pengurus Perguruan Beladiri di Polda Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com|  Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono memimpin pelantikan pengurus Komite Olahraga Polri (KOP) Polda Sumbar dan Pengukuhan perguruan beladiri di Polda Sumbar, Rabu (7/8/2024) pagi.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Depan Mapolda Sumbar itu dihadiri Waka Polda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Prabowo Santoso, Ketua KONI Provinsi Sumbar, Kadispora Provinsi Sumbar, Pejabat Utama Polda Sumbar dan undangan lainnya.  

Mengawali amanatnya Kapolda Sumbar mengatakan, baru saja disaksikan pelantikan kepengurusan KOP dan pengukuhan kepengurusan perguruan bela diri Polda Sumbar, serta menyerahkan penghargaan kepada personel Polda Sumbar yang berprestasi di bidang olahraga dari pimpinan Polri serta Kapolda Sumbar.

Irjen Pol Suharyono menyebut, pelantikan dan pengukuhan tersebut merupakan wujud nyata dari komitmen Polri dalam menggelorakan semangat serta mendorong kerjasama dalam membangun prestasi olahraga di lingkungan Polda Sumbar khususnya dan Sumatera pada umumnya.

“Banyak potensi olahraga di Ranah Bundo Sumbar ini yang bisa kita maksimalkan dalam meraih prestasi olahraga sampai masyarakat yang suka dan juga cinta olahraga alam yang akan mendukung serta support pemerintah provinsi cukup baik. Namun kita menyadari hal tersebut belum tergali secara maksimal, sehingga perlu didukung dan kerjasama dari seluruh instansi serta lembaga masyarakat guna tercapai harapan bersama, yaitu masyarakat yang sehat dan masyarakat yang bugar, serta didapatnya prestasi olahraga di kancah nasional maupun internasional,” kata Irjen Pol Suharyono. 

Oleh karena itu, jelasnya, pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga tidak akan mampu diraih secara signifikan apabila sinergitas antara lembaga tidak terbangun dengan baik. Rupanya tertompang harapan kepada Komite Olahraga Polri atau KOP untuk membangun sinergitas yang baik dengan KONI dan lembaga lainnya guna tercapainya kesamaan tujuan dalam mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan di Sumbar hari ini. 

Sejalan dengan itu, Kapolda mengucapkan selamat kepada para pejabat yang sudah dilantik dan dikukuhkan. 

"Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan. Kami yakin Pengurus KOP di Polda Sumbar yang barusan dilantik untuk dapat terus membangun interaksi, sinergitas dan soliditas dengan semua komponen dalam rangka memajukan Olahraga di jajaran Polda Sumbar,” ujarnya.

Kapolda juga berharap agar segera menyusun kepengurusan pada cabang masing-masing dan buat perencanaan pembinaan serta meningkatkan prestasi dengan baik. 

'Semoga kepengurusan ini dapat membawa Polda Sumbar meraih prestasi olahraga di event regional nasional bahkan internasional.,"  katanya.

Masih dalam amanatnya, Kapolda mengajak kepada seluruh pengurus untuk bersama-sama menjadikan momentum pelantikan dan pengukuhan ini sebagai titik balik kemajuan pembinaan olahraga di lingkungan Polda Sumbar, khususnya dalam mencari serta membina bibit-bibit atlet yang dapat membawa nama harum Polda Sumbar di tingkat nasional, bahkan internasional. Kemudian dapat menjadi penguat serta penyemangat para pengurus untuk memperkokoh cita-cita bersama, yaitu menjadikan KOP Polda Sumbar sebagai barometer olahraga di Sumbar.

Seperti diketahui, Kapolda Irjen Pol Suharyono telah mengukuhkan lima pengurus Perguruan bela diri.  Lima perguruan bela diri yang ada di lingkungan Polda Sumbar tersebut tetap berada di bawah koordinasi dan pembinaan KOP.

“Semoga dengan pengukuhan ini pembinaan bela diri akan lebih baik dari sebelumnya, dan kepada pengurus agar segera inventasir dan siapkan atlet serta koordinasikan kepada KOP  di Polda Sumbar untuk mengikuti kejuaraan baik internal maupun eksternal Polri,” tutupnya.(pr)

#Editor : marahhtb

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog