27 Agustus 2024

Hari Pertama Pendaftaran Pilkada Pessel, Aswandi : Berkas Paslon HJ-RI Lengkap



PESSEL, (GemaMedianet.com) | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan, berkas Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Hendrajoni dan Risnaldi Ibrahim lengkap.

"Kelengkapan berkas pasangan cabup dan cawabup sudah dilakukan pemeriksaan dan diinput ke Silon, disaksikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu),  Syauqi Fuadi dan Bambang Putra Niko," kata KPU Pessel, Aswandi.

Ia mengatakan, bahwa sebelum pemeriksaan berkas pasangan calon, terlebih dahulu dilaksanakan seremonial pembukaan oleh KPU bagi pasangan calon.

"Setelah seremonial baru diperiksa berkas masing-masing paslon bupati dan wakil bupati satu persatu,” ungkapnya.

Dijelaskannya, KPU harus melakukan pemeriksaan secara detail setiap berkas paslon dan disandingkan antara Hardcopy dan yang diinput serta diunggah pada silon.

Menurutnya, untuk proses register memang memakan waktu yang cukup lama, dikarenakan masing-masing berkas harus diuploud satu-per satu ke Silon KPU Pusat.

"Kalau jaringan internet bagus, tentu akan lebih cepat. Akan tetapi kalau ada kendala jaringan, tentu prosesnya juga agak lama,” ulasnya.

Kendati demikian, ia bersyukur proses pendaftaran pasangan Hendrajoni dan Risnaldi Ibrahim (HJ-RI) tidak ada kendala dan diterima oleh KPU Pessel. "Alhamdulillah, semua berkas lengkap tidak ada kekurangan satu pun," tukasnya.(*)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog