02 Agustus 2024

Fraksi Gerindra DPRD Sumbar Soroti Kerusakan Jalan di Talamau dan Penanganan Sungai Batang Sumpu




PADANG, (GemaMedianet.com| Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 memasuki tahapan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan tersebut digelar dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar dan dinyatakan terbuka untuk umum, Kamis (1/8/2024).

Wakil Ketua Irsyad Syafar di kesempatan itu mempersilahkan Fraksi Gerindra DPRD Sumbar untuk  menyampaikan pandangan umum fraksinya.

Ada 13 tanggapan dan pertanyaan yang disampaikan oleh Mario SyahJohan yang tampil sebagai juru bicara Fraksi Gerindra DPRD Sumbar. 

Dari berbagai pendapat dan saran yang disampaikan, infrastruktur merupakan salah satu hal yang menarik perhatian dari fraksi partai besutan Prabowo Subianto, yang tak lama lagi bakal dilantik sebagai Presiden RI ke-9.

Mario menyampaikan, bahwa meningkatkan infrastruktur dan pembangunan merupakan salah satu misi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar). 

"Namun di lapangan, kami masih melihat dan mendapat laporan terkait infrastruktur yang belum memadai," ujarnya.

Mario yang pernah berada Komisi IV membidangi pembangunan ini mencontohkan kondisi jalan di Talamau, sebuah kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat, dimana banyak titik memprihatinkan sepanjang jalan yang dilintasi.

Begitu juga halnya dengan aliran Sungai Batang Sumpu, Kabupaten Pasaman yang memerlukan penanganan segera untuk normalisasi.

"Ini agar persawahan di sepanjang aliran sungai itu tidak lagi dilanda banjir sebagaimana yang terjadi setiap tahunnya," tutur Mario.

Sementara berkaitan dengan persoalan pertanian, Fraksi Partai Gerindra berharap, agar pejabat terkait bisa menterjemahkan RPJMD dengan baik dan punya inovasi dalam meningkatkan nilai tambah petani. Banyak kegiatan yang selama ini dijemput kawan-kawan di DPRD langsung ke lapangan tidak terlaksana. 

"Mohon ini menjadi catatan serius, karena pertanian adalah salah satu program unggulan," cakapnya. (mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog