16 Agustus 2024

DPRD Sumbar Gelar Sidang Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI ke-79 dan RUU APBN 2025



PADANG, (GemaMedianet.com| DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar rapat paripurna dengan agenda Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka Peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024 melalui siaran langsung di media televisi, Jum'at (16/8/2024).

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat utama gedung DPRD Sumbar tersebut dipimpin Ketua DPRD Supardi didampingi Wakil Ketua DPRD Irsyad Syafar dan Suwirpen Suib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Beberapa Anggota DPRD Sumbar, unsur Forkopimda, kepala OPD, sekwan, wartawan, tamu dan undangan lainnya.

Di media televisi tampak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan dua pidato, di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Pidato pertama, Presiden Jokowi berlangsung pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI yang dijadwalkan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Sidang dibuka Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, dan dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Presiden Jokowi menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara serta Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT RI ke-79.

Selanjutnya, pada pukul 13.00 WIB, DPRD Sumbar kembali menggelar rapat paripurna untuk mendengarkan pidato kedua Presiden Jokowi yang disampaikan pada Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025.

Pidato ini difokuskan pada Penyampaian Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukung lainnya. (mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog