27 Agustus 2024

Betonisasi Jalan Kandang Ayam Lubuk Minturun Rampung, Warga Senang


PADANG, (GemaMedianet.com)|Pembangunan infrastruktur jalan di lingkungan Permukiman Jalan Kandang Ayam RT 02 RW 03 Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat  rampung dikerjakan.

Pekerjaan Rabat Beton dengan waktu pelaksanaan selama 60 hari yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV Alika Artha Prima ini juga telah dilaksanakan PHO pada Senin (19/8/2024).

Pekerjaan yang merupakan Program Peningkatan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) di bawah kewenangan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ini digawangi Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) PSU Padang, Rio Yulanda, ST.

Rio menyebut, Program Peningkatan PSU ini merupakan kegiatan urusan penyelenggaraan PSU Permukiman dengan Sub Kegiatan Penyediaan PSU di Permukiman bertujuan untuk menunjang fungsi permukiman.

Dalam mewujudkan fungsi itu dan sejalan dengan usulan yang datang dari masyarakat kepada Anggota DPRD Provinsi Sumbar terkait kebutuhan jalan di lingkungan tempat tinggal mereka dikucurkan anggaran sebesar Rp.169.496.000,00,-

Kontraktor pelaksananya adalah CV Alika Artha Prima dengan Nomor Kontrak   : O11/SPK.PPK.3/PSU.PDG/KP-PERKIMTAN/VI-2024. Tanggal kontrak 28 Juni 2024, dan telah berhasil dirampungkan.

"Alhamdulillah, kegiatan telah selesai dikerjakan dan di-PHO," ujar Rio.

Di sisi lain, dengan telah selesainya pekerjaan oleh kontraktor pelaksana CV Alika Artha Prima ini tak pelak mendapatkan apresiasi warga.

Pasalnya, warga telah lama menunggu prasarana, sarana dan utilitas umum dilaksanakan di permukiman mereka.

Kini warga, para pejalan kaki maupun pengendara mengaku senang dan puas dapat melintasi jalan rabat beton itu dengan nyaman.

Ade, salah seorang warga sekitar menuturkan, keinginan warga lingkungan untuk memiliki akses jalan mulus akhirnya terwujud pasca selesainya pembangunan akses jalan itu dengan rampung.

Diakui Ade, selama memonitoring pengerjaan ia bersama warga lainnya merasa puas karena kontraktor pelaksana bekerja cukup profesional.

“Sudah lama kami menunggu, supaya jalan ini ditingkatkan. Oleh karena itu kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada dinas terkait dan juga bapak dewan DPRD Sumbar yang sudah merealisasikan pengajuan peningkatan jalan di lingkungan kami ini,” ucapnya kepada media ini yang diamini warga lainnya.

Dia pun berharap, pembangunan infrastruktur di wilayah RW 03 pada tahun berikutnya kiranya juga dapat berlanjut dan terlaksana dengan baik.

Senada, warga lainnya Ujang mengungkapkan bahwa pembangunan jalan Betonisasi itu sangat membawa manfaat bagi warga baik dari segi pelayanan publik oleh pemerintah dalam hal menyediakan infrastruktur yang layak bagi masyarakat.

“Kita bersyukur ada proyek ini, hingga warga kini nyaman melintasi jalan kandang ayam dalam menunjang aktifitas sehari-hari," tuturnya.

Manfaat lain bagi masyarakat, katanya lagi, pihak rekanan juga melibatkan beberapa warga sekitar sebagai pekerja dalam pelaksanaan/pekerjaan proyek, sehingga warga juga merasa diuntungkan. (Adv)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog