05 Agustus 2024

Bawaslu Sijunjung Sosialisasikan Pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024


MUARO SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com| Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sijunjung menggelar acara Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Hotel Bukik Gadang, Senin (5/8/2024).

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mengawasi proses pemilihan yang akan datang di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar).

Oleh karena itu acara yang dilaksanakan ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk Ketua Osis beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA), Mahasiswa, Partai Politik, pihak Kepolisian, perwakilan dari pemerintah daerah dan unsur media. Partisipasi dari berbagai elemen ini menunjukkan komitmen Bawaslu untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Acara dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sijunjung, Gusni Fajri. Dalam sambutannya Gusni menegaskan, peran penting masyarakat dalam pengawasan pada pemilihan serentak 2024.

"Dengan digelarnya sosialisasi ini, saya berharap kita semua semakin sadar akan pentingnya pengawasan pemilihan dan siap berpartisipasi aktif dalam memastikan kelancaran pemilu serentak tahun 2024," ujar Gusni.

Senada dengan Ketua Bawaslu, Koordiv P3S Agus Hutrial Tatul Bawaslu Sijunjung mengatakan, bahwa saat ini sedang berlangsung Pencocokan dan Penelitian (coklit) Pemuktahiran Data Pemilih. Jadi, kami berharap kita bisa sama-sama melakukan pengawasan agar tahapan berjalan dengan semestinya, tuturnya.

Acara ini diharapkan juga dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat tentang peran pengawasan pemilu, serta mendorong partisipasi aktif dalam mengawasi setiap tahapan pemilihan. 

Dengan demikian, Pemilu Serentak Tahun 2024 diharapkan dapat berlangsung dengan lancar, bebas dari kecurangan, dan mencerminkan aspirasi rakyat secara nyata. (Dmd)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog