28 Agustus 2024

65 Anggota DPRD Sumbar Masa Jabatan 2024-2029 Resmi Dilantik




PADANG, (GemaMedianet.com)| Sebanyak 65 Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hasil pemilihan umum (Pemilu) Legislatif 14 Februari lalu untuk masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik, Rabu (28/8/2024).

Pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama dalam rapat paripurna DPRD Sumbar dengan agenda Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Sumbar Masa Jabatan 2024-2029.

Sebelumnya Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumbar Raflis terlebih dahulu membacakan SK Menteri Dalam Negeri tentang penetapan 65 Anggota DPRD Sumbar masa jabatan 2024-2029.

Selain mengucap sumpah dan janji, pada rapat paripurna istimewa ini juga dilakukan penyerahan palu dan buku memoar kepada pimpinan sementara DPRD Sumbar. Dari pimpinan sebelumnya Supardi didampingi Wakil Ketua Suwirpen Suib dan Indra Dt Rajo Lelo kepada Ketua Sementara DPRD Irsyad Syafar asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) didampingi Wakil Ketua Sementara Evi Yandri dari Partai Gerindra.

Hadir di kesempatan itu Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Forkompimda, Anggota DPD RI dapil Sumbar, bupati dan wali kota se Sumbar, para rektor se Sumbar, Sekdaprov beserta kepala OPD, tokoh agama, adat, pemuda, wartawan, para tamu dan undangan lainnya.

Pantauan media ini, kehadiran 65 Anggota DPRD Sumbar untuk mengikuti pengambilan sumpah dan janji itu diiringi oleh para konstituen dan keluarganya.

Suasana di luar gedung juga terlihat meriah, karena sekretariat DPRD Sumbar menyediakan layar TV untuk para tamu yang ingin menyaksikan prosesi pelantikan tersebut. 

Selain itu agenda pelantikan anggota DPRD tersebut juga diramaikan dengan karangan bunga berjejeran panjang ucapan selamat di luar pagar gedung DPRD Sumbar. (mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog