13 Agustus 2024

35 Anggota DPRD Pasaman Masa Bhakti 2024-2029 Dilantik




PASAMAN, (GemaMedianet.com) Sebanyak 35 Anggota DPRD Kabupaten Pasaman periode 2024-2029 secara resmi dilantik dan diambil sumpah/janjinya pada Rapat Paripurna DPRD ke-26 dengan agenda Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Pasaman periode 2019-2024, dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Pasaman periode 2024-2029, di Ruang Sidang Utama DPRD Pasaman, Senin (12/8/2024).

Acara pelantikan dihadiri Gubernur Sumatera Barat diwakili Asisten I, Bupati Pasaman Sabar AS. Anggota DPRD Pasaman 2019-2024, Anggota DPRD Pasaman terpilih 2024-2029, Forkopimda Pasaman, Sekda Pasaman beserta Pejabat di lingkungan Pemkab Pasaman, Camat, KPU, Bawaslu, Ketua Organisasi, Pimpinan Partai Politik, Wali Nagari se-Pasaman dan undangan lainnya.

Rapat Paripurna dibuka Ketua DPRD Pasaman Bustomi, dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan DPRD Pasaman oleh Sekretaris DPRD Pasaman Yusrizal.


Puncak acara dilakukan sumpah/janji Anggota DPRD Pasaman periode 2024-2029 yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Pasaman dan penandatanganan berita acara sumpah.

Rapat diakhiri serah terima pimpinan kepada Pimpinan Sementara DPRD Pasaman, yakni selaku Ketua Nelfri Asfandi dan Wakil Ketua Haris Suddin sekaligus penyerahan palu pimpinan.

Sementara Bupati Pasaman Sabar AS diwakili Sekda Yasri Uripsah menyampaikan, terima kasih kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu. Termasuk TNI/Polri yang telah terlibat langsung dalam mengamankan dan menyukseskan pemilu 2024.


"Terima kasih kepada masyarakat Pasaman sudah ikut dalam pemilu yang jujur, adil dan taat hukum," katanya.

Kepada anggota DPRD yang telah berakhir, kata Bupati, terima kasih telah ikut membangun Pasaman. Sementara kepada anggota DPRD yang baru dilantik diberikan ucapan selamat. 

"Terpilihnya sebagai anggota DPRD bukan merupakan puncak tujuan. Terpilih ini adalah sebuah jembatan menuju yang lebih tinggi nantinya, sebagaimana memberikan pelayanan dan penyambung lidah rakyat," ujarnya.


Kalau ini bisa diwujudkan berarti anggota DPRD terpilih sudah mampu jalankan tugas sesuai amanat rakyat, ungkapnya lagi.

Pimpinan Sementara DPRD Pasaman Nelfri Asfandi menyebutkan, bahwa sesuai dengan peraturan yang berlaku, pimpinan sementara DPRD mempunyai tugas yaitu memimpin rapat-rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi, memfasilitasi penyusunan rancangan peraturan tata tertib DPRD dan memproses pemilihan pimpinan DPRD definitif.

Dalam kesempatan tersebut, Nelfri juga menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Pasaman yang telah mengakhiri masa tugasnya.


"Kami berikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasinya. Semoga Tuhan senantiasa melimpahkan karunia agar memperoleh kesejahteraan, " katanya.

Lanjutnya, ucapan terima kasih juga diberikan kepada KPU, Bawaslu, TNI/Polri dan masyarakat Pasaman yang telah berpartisipasi aktif dalam pemilu serentak 2024 yang berlangsung aman, damai, tertib dan lancar.

Kepada anggota DPRD yang baru, ia mengajak untuk meningkatkan peranan dan fungsi DPRD baik dalam fungsi legislasi, anggaran maupun fungsi pengawasan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Dengan sungguh-sungguh akan mengabdikan diri untuk kemajuan Pasaman.


Komposisi Anggota DPRD Pasaman yang sekarang yaitu:

Fraksi PKS - Danny Ismaya, Zulhadri, Nelfri Asfandi, Suardi, Syamri, Farizal.

Fraksi Demokrat - Yunelda Asra, Hendra Saputra, Haris Suddin, Mulyadi, Azwar Habibi, Apir.

Fraksi Golkar - Eka Hariani Sandra, Hamdan, Muhammad Alfia, Cici Wahyuni, Sofyan.

Fraksi PKB - Welly Suheri, Hengki Aleksander, Muhammad Ansyari Lubis, Damri, Jusran.

Fraksi Nasdem - Nurul Afif, Rona Rezky, Najamuddin, Hendra Sakti Dalimunthe, Marni.

Fraksi Gerindra - Yasir Arif, Elif Alvino, Dufi Edward.

Fraksi PAN - Fadly Mimanda Putra, Arivatana, Romi Mutiara.

Fraksi PPP - Syofni Khoiriyah, Emitrapil.

(Adv/Syafrianto)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog