19 Juli 2024

Mario Syah Johan Minta Disdik Sumbar Carikan Solusi Semua Permasalahan PPDB


PADANG, (GemaMedianet.com) I Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syah Johan meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Sumbar untuk bijak dalam menyikapi semua permasalahan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun 2024.

Terlebih lagi persoalan yang terjadi, adalah permasalahan yang terus mencuat sepanjang tahun dalam penerimaan peserta didik baru. Semestinya, ada evaluasi terhadap semua permasalahan PPDB.

"Semua permasalahan PPDB di Sumbar harus sudah dicarikan solusi oleh Disdik Sumbar," tegas Mario Syah Johan yang juga Anggota Komisi V DPRD Sumbar kepada GemaMedianet.com, Jum'at (19/7/2024).

Ia juga mengaku miris terhadap persoalan yang menimpa Juweni dan Juweni Juweni lainnya, dari mulai ketiadaan sekolah negeri di wilayah tempat tinggal yang tidak terkategori dalam jalur zonasi. Apalagi, ada pembatasan jarak untuk lolos mengikuti PPDB dari jalur zonasi.

BACA JUGA :  Nasib Juweni Terkatung-katung di PPDB 2024

Terlebih lagi, lanjut Mario, pola penerimaan siswa baru ini sudah berlangsung bertahun-tahun, dan ternyata baru ada penambahan satu sekolah baru.

Kendati demikian, kata Mario lagi, solusi tetap mesti ada karena upaya mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tanggungjawab pemerintah sesuai amanat konstitusi.

"Saya yakin pemprov melalui Disdik Sumbar akan buat kebijakan yang pro masyarakat terdampak perihal PPDB ini," cakap Mario.

Sementara itu Pejabat Disdik Sumbar ketika dikonfirmasi terkait "Nasib Juweni Terkatung-katung di PPDB 2024" itu tak ada respon. Bahkan, hingga berita ini diturunkan. Terkait hal itu media ini masih terus berupaya untuk melakukan konfirmasi kepada pihak terkait lainnya. (mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog