30 Juli 2024

Ancaman Kekeringan, BPBD Padang Distribusikan Air Bersih


PADANG, (GemaMedianet.com| Musim kemarau yang terus melanda Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dalam satu bulan terakhir membuat sejumlah wilayah di Ranah Bingkuang tersebut mulai dilanda kekeringan.

Menyikapi kondisi itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan pendistribusian air bersih untuk membantu warga.

Seperti pada Sabtu dan Minggu (27-28/7/2024), BPBD Kota Padang mulai mendistribusikan air bersih di Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung. Terdapat dua titik pendistribusian, yaitu di Jalan Bhakti Abri RT 01 RW 18 dan Perumahan Griya Emya Hasanah, Arai Pinang.

Selanjutnya, Senin (29/7) pendistribusian air bersih dilakukan di Semberang Pambayan RW 04 Kelurahan Batang Arau Kecamatan Padang Selatan.

Kepala BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton menyebut, dalam pendistribusian air bersih pihaknya bekerja sama dengan PDAM Kota Padang, di lokasi pertama pendistribusian air bersih terhadap 200 KK yang terdampak kekeringan akibat kemarau yang sudah berlangsung selama lebih kurang satu bulan terakhir.

Kemudian, di lokasi kedua terdapat sebanyak sebanyak 144 rumah yang terdampak kekeringan.

"Hari ini di Semberang Pambayan RW 04 Kelurahan Batang Arau Kecamatan Padang Selatan kita distribusikan air bersih untuk 105 rumah yang terdampak kekeringan," katanya, Senin (29/7).

Selain di tiga titik tersebut, BPBD Kota Padang juga sudah melakukan pendistribusian di sejumlah titik lain yang sudah mulai dilaksanakan sejak minggu lalu.

"Ke depannya masih ada berapa titik yang akan di salurkan namun belum bisa kita perkirakan mengingat banyaknya yang menyampaikan informasi kebutuhan air bersih," tambahnya.

Dijelaskan Hendri Zulviton, untuk warga Kota Padang yang butuh distribusi air bersih selama musim kemarau kali ini dapat menghubungi nomor telepon 085891522181 dengan cara mengirimkan surat permintaan pendistribusian air bersih dari kelurahan atau kecamatan melalui via WhatsApp.

"Surat permintaan ini jadi bukti pelaporan dan kegiatan BPBD Kota Padang dalam pendistribusian air bersih," pungkasnya. (d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog