27 Juni 2024

Ratusan Personel Polda Sumbar Ikuti Donor Darah Bakti Kesehatan HUT Bhayangkara ke-78




PADANG, (GemaMedianet.com) I Sebagai bakti kesehatan untuk masyarakat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kegiatan donor darah sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-78. Kegiatan ini berlangsung di Mapolda Sumbar dengan dihadiri oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, S.Ik dan PJU Polda Sumbar, Rabu (26/6/2024).

Donor darah ini diikuti oleh ratusan personel di lingkungan Polda Sumbar, dengan pelaksananya Biddokkes Polda Sumbar yang bekerjasama dengan PMI Padang. 

Pada momen tersebut, Kapolda Sumbar memberikan alat bantu disabilitas berupa kaki palsu untuk seorang warga serta dua personel Polri yang membutuhkannya. 

Tak hanya itu, Irjen Pol Suharyono juga memberikan penghargaan kepada 3 personel yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Ini merupakan bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam mendukung kegiatan kemanusiaan yang diadakan secara berkala oleh institusi kepolisian.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik mengatakan, pada bakti kesehatan donor darah ini jumlah peserta sebanyak 400 orang, dimana yang bisa melakukan donor sebanyak 386 orang.

"Terkumpul golongan darah A 89 orang, golongan darah B 88 orang, golongan darah AB 22 orang, dan golongan darah O sebanyak 187," katanya. 

"Semoga darah yang terkumpul ini bisa membantu untuk masyarakat yang membutuhkan darah," pungkasnya menambahkan. (pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog