16 Juni 2024

Liga Askot PSSI Kota Padang Divisi I Berakhir, Fauzitama FC Jadi Jawara




PADANG, (GemaMedianet.comI Liga Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Padang Tahun 2024 resmi berakhir. Kompetisi  tersebut diikuti sebanyak 20 klub yang ditutup oleh Pj Wali Kota Padang Andree Algamar.

Fauzitama FC tampil sebagai juara pada Liga Askot tahun 2024 setelah mengalahkan kesebelasan Polda Sumbar dengan skor tipis  2-1 pada partai final di Lapangan Porkab Kurao Pagang, Sabtu (15/6/2024).

Pj. Wali Kota Padang Andree Algamar menyambut baik atas pelaksanaan Liga Askot PSSI Kota Padang yang terus ditabuh setiap tahunnya.

"Ini kegiatan yang luar biasa, selama pertandingan berjalan lancar, dan tetap menjaga sportivitas. Saya yakin akan banyak melahirkan bibit dalam kemajuan sepakbola," terang Andree Algamar.

Dia juga menegaskan, melalui Liga Askot PSSI Kota Padang sebagai wadah untuk mengisi kegiatan positif, terhindar dari tawuran, kriminal dan narkoba. 

"Kalau bisa hadiahnya tahun depan bisa ditambah, sebagai bentuk menghargai para pemain. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Sportivitas ini yang harus kita jaga," harapnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Padang, Mastilizal Aye mengungkapkan, Liga Askot telah berjalan lima kali berturut-turut,  pihaknya berkomitmen akan melanjutkan liga tersebut di tahun mendatang untuk mencari sumber bibit-bibit muda pesepakbola asal Sumbar, khususnya Kota Padang.

"Tak hanya putus sampai di sini saja, namun juga akan dilaksanakan kompetisi  liga bagi U-15 dan U-12 di tahun ini, sesuai implementasi Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2019 tentang Pembangunan Percepatan Sepak Bola Nasional. Insya Allah kita juga akan memberi bonus tambahan," terang Mastilizal Aye.

Sementara itu, juara 3 diraih Kompak FC, Tim Fair Play Cahaya Motor, Best Player Edo Motivano (Fauzitama FC), Best Penjaga Gawang (GK) Wafi (POP Polda Sumbar), Top Scorer: Carel Syadef (17 Gol/Cahaya Motor).(d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog