03 April 2024

Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Idul Fitri, Gerakan Pangan Murah Digelar di Tapteng




PANDAN, (GemaMedianet.com) I Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tapteng, membuka Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, yang dilaksanakan di Halaman GOR Pandan, Senin (1/4/2024). 

Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Pangan Nasional melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tapanuli Tengah ini diawali dengan Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan melalui Zoom Meeting. 

Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak  di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. 

Pj. Bupati Tapteng saat membuka kegiatan ini menghaturkan terima kasih kepada segenap Stakeholder yang telah melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah ini dan  Operasi pasar yang telah dilakukan beberapa hari yang lalu.

"Ke depan kegiatan ini akan terus kita lakukan  dalam rangka menjaga  stabilisasi harga, pengendalian tingkat inflasi dalam rangka menghadapi Hari-hari Besar Keagamaan," terangnya.

Pj Bupati Tapteng juga mengharapkan GPM atau gerakan lain yang sejenisnya dan tujuannya sama ini dapat terus dikoordinasikan dengan baik, dilaksanakan secara simultan dan tidak berhenti hanya pada hari ini. 

"Dalam menghadapi hari besar keagamaan ini biasanya secara teori ekonomi ketika permintaan meningkat, daya belinya meningkat sementara pasokan di pasar terbatas  maka dipastikan  terjadi kenaikan harga, oleh karena itu perlu dilakukan Gerakan Pangan Murah untuk menekan tingginya harga tersebut," ujarnya.

Adapun jenis Komoditas yang dijual diantaranya Beras SPHP,  gula pasir, minyak goreng, telur ayam ras bawang merah, bawang putih, tomat, cabai merah, cabai rawit, Kentang,  kue  kering dan syrup

Turut hadir di kesempatan itu Pj Sekretaris Daerah Tapteng Dr Hotmansah  Erwin Harahap, S.STP, MM, Mewakili Forkopimda Tapteng, mewakili BPS Tapteng, Kepala Perum Bulog  KCP Sibolga, Kepala KPPN Sibolga, Para Asisten Sekdakab Tapteng dan Para Pimpinan OPD,  Camat Pandan dan Lurah se Kecamatan Pandan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) serta Stakeholder yang terlibat.

#Editor : RS Khadiva

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog