02 Maret 2024

Rumah Warga di Gunung Pangilun Rusak Parah Ditimpa Pohon Tumbang


PADANG, (GemaMedianet.com) Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jum'at (1/3/2024) sore mengakibatkan sebuah pohon pelindung roboh, dan menimpa sebuah rumah milik warga.

Adalah rumah milik Buk Lis (75) warga RT 04 RW 05 Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara mengalami kerusakan pada bagian samping rumah dan kamar mandinya sekitar pukul 17.30 WIB. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa atau luka-luka.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Camat Padang Utara Ronny, S.Sos sat berada di lokasi begitu mendapat informasi ada pohon tumbang menimpa rumah warga

"Ya benar, dari informasi yang kita terima pohon pelindung tumbang sekitar pukul 17.30 WIB. Akibatnya, salah satu rumah milik warga, yakni Buk Lis (75) warga RT 04 RW 05 Kelurahan Gunung Pangilun mengalami kerusakan pada bagian samping rumah dan kamar mandinya," ungkapnya.

Kendati demikian, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa atau luka-luka. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian material yang ditaksir mencapai Rp50 juta.

Informasi yang berhasil dihimpun, untuk penanganan darurat, warga setempat bersama dengan pihak terkait seperti Pemerintah Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tagana, Rapi, MDMC, Satgas Taruna, Pramuka Peduli, secara bergotong-royong melakukan evakuasi pohon tumbang dan membersihkan material bangunan yang rusak.

(em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog