12 Maret 2024

Ruas Jalan Nasional Amblas di Pesisir Selatan Sudah Bisa Dilalui




PESSEL, (GemaMedianet.com) I Ruas jalan Nasional di Kabupaten Pesisir Selatan, (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) yang amblas akibat tergerus banjir pada kamis (7/3/2024) lalu, saat ini sudah bisa di lewati kembali. Jalan yang berhasil diperbaiki itu berada di Nagari Barung-Barung Balantai, Kecamatan Koto XI Tarusan. 

Awalnya pada sabtu (9/3). setelah tergerus derasnya air sungai, badan jalan tersebut hanya tersisa kurang lebih 25 %, sehingga jalan sangat sulit dan berbahaya untuk dilewati.

Kondisi tesebut mendapat perhatian khusus Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumbar untuk segera dibenahi. Mengingat, sebagian besar jalur yang terdampak berstatus jalan nasional dan sangat diperlukan untuk pendistribusian bantuan pada masyarakat.


Kepala BPJN sumbar Thabrani mengatakan, Perbaikan jalur tersebut masih bersifat darurat, Tujuan utamanya saat ini adalah agar akses masyarakat tidak terputus. 

”Arus lalu Lintas orang dan barang dari dan menuju Kabupaten Pesisir Selatan setidaknya dapat kembali Lancar. Walaupun belum senyaman kondisi normal. pengiriman logistik bantuan tidak terkendala lagi," ujarnya

Dia juga menjelaskan, perbaikan permanen akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan. Penangan ini juga dikoordinasikan bersama BWSS V, dan karena itu ini adalah hasil dari perjuagan bersama.

(mr) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan Bank Nagari

iklan KPU Pesisir Selatan

   

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog