24 Maret 2024

Program Bagi Sembako Syiar Ramadhan Kemenag Sasar 300 Mustahik, Wali Kota Padang Apresiasi




PADANG, (GemaMedianet.com) I Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi kegiatan Syiar Ramadhan Kementerian Agama (Kemenag) dalam bentuk berbagi sembako bagi 300 masyarakat di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Kantor Kemenag Kota Padang, Jumat, (22/3/2024). 

Melalui program berbagi sembako Kemenag ini menurutnya, sebagian masyarakat Kota Padang jadi terbantu. 

"Dari lebih 900 ribu penduduk Kota Padang, tentunya tidak semua bisa kita bantu. Alhamdulillah, selama Ramadhan ini, banyak program berbagi yang dihimpun dari muzakki untuk membantu masyarakat," katanya. 

Pihaknya bersama Baznas Padang juga mempunyai program serupa. Melalui program "Ramadhan Berbagi", saat ini pihaknya tengah menyasar 11 kecamatan di Kota Padang untuk membagikan paket sembako bagi mustahik. 

"Alhamdulillah, 80 persen zakat yang terkumpul dari Baznas itu berasal dari ASN Pemko Padang. Tidak hanya itu, non ASN juga banyak berpartisipasi dalam program ini," ucapnya. 

Sementara Kakankemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi menyampaikan, sesuai program Syiar Ramadhan ini diantaranya  Berbagi Sembako, Ngaji Kebangsaan, dan Tausiyah Kebangsaan, Kemenag berupaya memperkuat kebersamaan warga Kota Padang Bhineka Tunggal Ika. 

"Melalui kegiatan bagi sembako ini, kita juga berbagi dengan non muslim, serta muallaf. Paket sembako kita hasilkan dari donasi sosial ASN Kemenag dan Dharma Wanita Kota Padang," tukasnya.

#Editor : Marzuki RH 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog