02 Maret 2024

Ermaneli Resmi Gantikan Nofrizon Sebagai PAW Anggota DPRD Sumbar Sisa Masa Jabatan 2019-2024



PADANG, (GemaMedianet.com) l Setelah melalui tahapan demi tahapan di tingkat internal partai, KPU, dan pemerintah daerah, Ermaneli akhirnya resmi menggantikan Nofrizon sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ermaneli dilaksanakan dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Jum'at (1/3/2024).

Ketua DPRD Sumbar Supardi di kesempatan itu menyampaikan, DPRD dan pemerintah daerah merupakan penyelenggara pemerintahan daerah, yang diharapkan mampu mengembangkan kehidupan demokrasi yang baik dalam urusan pemerintahan maupun kepentingan masyarakat.

Menurutnya, DPRD memiliki kedudukan yang sama dengan pemerintah daerah, dalam membangun, mengusahakan, dan menetapkan kebijakan. Selain itu, DPRD juga mewakili kepentingan dan aspirasi masyarakat, sehingga kebijakan dapat diterima dan bermanfaat secara luas.

"Semoga saudari Anggota DPRD PAW yang baru dilantik, mendapatkan kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan amanat rakyat," ujarnya.

Supardi tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Nofrizon yang telah mengabdi kepada masyarakat selama menjabat sebagai anggota DPRD Sumbar.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas budi baik, serta pengabdian saudara Nofrizon dengan balasan yang berlipat ganda," kata Supardi.

Sementara itu kepada Hj, Ermaneli selaku pengganti dari Nofrizon, Supardi menyampaikan selamat bergabung dengan rekan-rekan di DPRD Sumbar.

"Kepada saudari Ermaneli kami mengucapkan selamat bergabung dan bertugas sebagai anggota DPRD Sumbar, kami berharap kita dapat bekerjasama dan membangun Sumbar ke depan," pungkas Supardi.

Terakhir, Supardi menambahkan, dengan telah selesainya pengambilan sumpah anggota DPRD Sumbar PAW sisa masa jabatan 2019-2024 yaitu saudari Ermaneli menggantikan saudara Nofrizon, maka saudari Ermaneli telah sah menjadi anggota DPRD Sumbar.

"Kami atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Sumbar mengucapkan selamat bertugas semoga kepercayaan yang diberikan oleh rakyat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab yang berdasarkan kepada Pancasila dan Undang Undang Dasar Tahun 1945," pungkasnya.

Seperti diketahui, Hj. Ermaneli merupakan kader Partai Demokrat yang maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) Sumbar pada 2019 lalu, dan saat itu berhasil meraih suara terbanyak setelah Nofrizon. 

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog