26 Februari 2024

TRC BPBD Padang Bergerak Cepat Bersihkan Material Pohon Tumbang di GOR Haji Agus Salim



PADANG, (GemaMedianet.com) l Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang bergerak cepat mengatasi pohon tumbang yang terjadi di kawasan GOR Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (26/2/2020).

Diketahui pohon tumbang terjadi di lapangan milik Dispora bersebelahan dengan Gedung KNPI Sumbar Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton, mengatakan setelah mendapatkan informasi adanya peristiwa pohon tumbang, TRC BPBD Kota Padang langsung menuju lokasi kejadian.

"Begitu kita mendapat informasi ada pohon tumbang, kita langsung bergerak cepat ke lokasi untuk mengatasinya," ujar Hendri Zulviton saat memimpin langsung langsung pembersihan material, Senin (22/2).

Setiba di lokasi, tim langsung mengevakuasi dan membersihkan pohon tumbang yang menimpa warung milik Pak Syafruddin (74).

Mantan Kabid Sapras Dinas Pendidikan Kota Padang ini menambahkan, Pohon Sawit tersebut tumbang dikarenakan angin kencang, dan usia.

Sementara Pak Syafruddin menyebut, pohon itu tumbang saat dirinya dan Istri bersiap-siap pulang setelah berjualan. Namun tiba-tiba pohon tumbang dan menimpa warung miliknya.

Beruntung pelanggan di warungnya cepat memberikan informasi ke BPBD Kota Padang, dan cepat berada di lokasi.

Tak lupa pak Syafruddin mengucapkan terima atas kepedulian Tim BPBD Kota Padang.

"Terima kasih banyak pak, Alhamdulillah kami bisa berjualan lagi seperti biasa," pungkasnya didampingi istri.

(mz

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog