26 Februari 2024

Pelabuhan Penasahan Painan Dibangun, Ermizen: Akan Berdampak Terhadap Perekonomian Masyarakat




PAINAN, (GemaMedianet.com) l Pembangunan Pelabuhan Panasahan Painan di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) dimulai, dengan anggaran sekitar Rp 57 miliar dari APBN dan untuk tahun berikutnya akan dianggarkan Rp 116 miliar yang di laksanakan multi years. 

Ketua DPRD Pessel Ermizen mengatakan "Dengan dikembangkan Pelabuhan Penasahan n tersebut tentunya akan meningkatkan pelayanan transportasi terutama perairan dan secara otomatis akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan," katanya.

Menurutnya, dengan tuntasnya pembangunan pelabuhan tersebut terdapat beberapa dampak positifnya, salah satunya memangkas ongkos dan waktu pengiriman produk turunan kelapa sawit.

"Sebelumnya produk turunan kelapa sawit dikirim melalui Pelabuhan Teluk Bayur, tapi beberapa tahun kedepan juga bisa dari Panasahan dan tentu saja hal ini akan meminimalisir biaya dan kerusakan jalan negara," ujarnya.

Harapannya dengan pembangunan yang dilaksanakan secara terpadu semoga semakin meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Pesisir Selatan.

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog